Banner

Banner
Pemkab OKU

Bupati Bantu Pengobatan, Kapolres Bantu Bangun Rumah Baru untuk Badriah, Penderita Tumor

Baturajaradio.com - Uluran tangan dari Bupati OKU Drs H Kuryana Azis dan Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari mampu menenangkan hati Badariah (51) penderita tumor mulut.

Warga Kemelak Bindung Langit Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu ini bisa  bernafas lega.

Perempuan yang didiagnosa  mengidap tumor pada gusi ini mendapat kunjungan dari Bupati OKU dan Kapolres Jumat (27/4/2018).  

Pemkab dan Kapolres bersinergi  membantu biaya pengobatan dan meringankan beban hidup Badriah dan suaminya Amrullah .

Bupati OKU dan Kapolres OKU  juga menyerahkan  bantuan uang tunai beserta sembako. Bupati juga  akan  menanggung seluruh biaya pengobatan Badriayah yang akan dirujuk ke RSUP  Muhamad Hoesin Palembang.

“Pemkab OKU akan memberikan bantuan hingga Badriah sembuh total," tandas bupati seraya menambahkan pihaknya baru tahu Badriah sakit menahun setelah mendapat informasi dari Kapolres OKU.
Sedangkan Kapolres OKU AKBP NK Widayana Sulandari menjelaskan, pihaknya  juga akan  memberikan bantuan pembangunan rumah baru bagi Badariah .

"Ini program Mabes Polri juga, rumah baru yang akan ditempati  Badariah sudah kita bangun bersama masyarakat Kemelak di tempat yang lain,” terang Kapolres.

Kapolres  berharap rumah yang baru dibangun ini bisa membuat Badariah lebih nyaman.

Sementara itu awal ditemukannya penyakit yang diderita oleh Badariah pertama kali pada saat pelayanan kesehatan dari Tim Kesehatan Polres OKU  dalam Kegiatan Satgas Nusantara  Polres OKU.

Saat itu  Badariah ikut memeriksakan kesehatan kepada  Bidan Anica Holdon, melihat penyakit yang diderita oleh Badariah Bidan Anica langsung melaporkan ke Kapolres OKU.

Kemudian Kapolres langsung melaporkan ke Bupati OKU.

Disisi lain,  Kepala Dinas Kesehatan OKU Suharmasto SKM M.Epid mengatakan  Badariah akan dirujuk ke RSMH melalui RSUD Ibnu Sutowo dan direncanakan akan diperiksa oleh dokter spesialis. 

"Mudah-mudahan pemeriksaan berlangsung lancar dan segera dilakukan tindakan  operasi pengangkatan tumor "kata Suharmasto seraya menambahkan Badariah sudah menjalani pemeriksaan di RSUD Dr Ibnu Sutowo Baturaja dan tumornya termasuk jenis tumor jinak.

Sedangkan Badariah mengaku tumor di mulutnya yang kini dirasakannya mulai menganggu ini awalnya tidak begitu dihiraukannya karena keterbatasan biaya.

Pasangan yang tinggal digubuk reyot ini  mengira sakit gigi menahun yang diderita Badaria hanyalah sakit gigi biasa.

Itulah sebabnya Badariah belum pernah memeriksakan penyakitnya ke dokter atau rumah sakit, namun lama kelamaan benjolan di gusinya semakin membesar dan Badariah merakan sakit terus menerus di bagian mulut.

“Waktu ada pelayanan kesehatan gratis dari Tim Medis Polres OKU, Bidan Anica menganjurkan saya ke rumah sakit,” kata Badariah.

Setelah diperiksa di rumah sakit  baru diketahui  jenis penyakit yang diderita Badariah.

Di kesempatan itu  Badariah mengaku sangat berterima kasih kepada Bupati OKU dan Kapolres yang sudah mengulurkan tangan untuk membantunya.

Apalagi Kapolres juga akan membangunkan rumah layak huni untuk keluarga Badariah.
(http://palembang.tribunnews.com)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.