Banner

Banner
Pemkab OKU

Alhamdulillah...Hubungan Masyarakat dan Pol PP OKU Harmonis

baturajaradio.com -Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Agus Salim mengaku bersyukur, masyarakat di Bumi Sebimbing Sekundang itu tidak alergi dengan para anggotanya.

Bahkan dia pun mengakui, hubungan masyarakat dengan Sat Pol PP di daerah ini terbilang harmonis. Dia pun mengklaim, tidak pernah terjadi bentrok fisik antara petugasnya dengan masyarakat, saat menjalankan tugas menegakkan Peraturan Daerah (Perda).

"Alhamdulillah, masyarakat tidak alergi dengan Sat Pol PP. Ini dikarenakan kita menjalankan aturan dalam menegakkan Perda," ujar Agus Salim dibincangi di ruang kerjanya baru baru ini.

Ya, dalam menegakkan aturan pihaknya berjalan sesuai prosedur dan selalu mengedepankan tindakan persuasif. Terpenting berkoordinasi dengan para pemegang wilayah.

"Contoh, ada salah satu ada bangunan yang menyalahi tempat membangun atau masalah lainnya. Nah sebelum bertindak, kita biasanya koordinasi dulu dengan Lurah setempat. Setelahnya kita ultimatum, bongkar sendiri atau dibongkar petugas?," imbuhnya.

Sehingga dengan pola inilah, lanjut Agus Salim, pada periode 2011 hingga tahun 2018 ini, tidak pernah terjadi bentrok antara Sat Pol PP dan warga saat petugas melakukan penegakan Perda.

"Selain sinergi tadi. Kita juga terdukung dengan karakter masyarakat OKU. Orang Ogan ini sebetulnya melawan, tapi kesadaran mereka tinggi. Mereka itu hanya tidak mau dilecehkan. Makanya, saya berani bilang, bahwa paling enak di Baturaja ini. Jadi keberhasilan ini tak lepas dari dukungan masyarakat," tandasnya.


(http://www.rmolsumsel.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.