Banner

Banner
Pemkab OKU

Mengkhawatirkan, Hati - hati Jika Melintasi di Jalan Ini

Baturajaradio.com Kondisi jalan longsor di jalan lingkar di wilayah Kolonel Burlian, Desa Pusar Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), semakin hari semakin prihatin saja. Pasalnya terdapat kerusakan jalan yang mengalami longsor.
Menurut informasi yang diterima dilapangan, Kamis (1/3) jalan longsor itu sudah lama terjadi. Bahkan diakui warga sudah beberapa tahun ini. Kerusakan jalan itu seakan dibiarkan saja, dan belum ada perbaikan hingga saat ini.
Panjangnya longsor lebih kurang mencapai 20 meter dan lebarnya hampir menghabisi seperempat lebar jalan. Sementara dibibir jalan yang longsor sudah terlihat di tumbuhi rumput liar.
Menurut Rian warga setempat, menceritakan kerusakan jalan semakin hari semakin melebar. Kerusakan jalan longsor itu sudah lama terjadi. Lebih kurang beberapa tahun ini. Terlebih saat volume air pasang, yang kemungkinan menyebabkan jalan di pinggiran Sungai Ogan itu semakin terkikis.
"Yang lebih mengakhwatirkan lagi saat melintas di malam hari. Kendaraan harus berhati-hati dalam melintas, sebab jika tidak hapal kondisi jalan di sini bukan tidak mungkin kendaraan bisa jatuh ke jurang," kata Rian tingginya jurang dari jalan mencapai lebih kurang 3 meter lebih. "Kalau malam jalan ini gelap, sebab minim penerangan jalan. Di bawah jalan itu kita liat sendiri ada langsung sungai," katanya.
Andri, seorang pengguna jalan berharap agar jalan longsor segera diperbaiki. Sehingga pengguna jalan bisa dengan mudah melintas tanpa rasa keakhwatiran.
"Kalau kami yang hapal ya biasa saja melintasi jalan ini. Takutnya membahayakan warga dari luar yang mau ke baturaja yang belum hapal melintasi jalan ini. Apalagi jalan ini tidak jauh dari tikungan," ujarnya  .  (http://www.detiksumsel.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.