Banner

Banner
Pemkab OKU

10 Benda Penting Agar Tetap Cantik Saat Traveling

baturajaradio.com - Tips Cantik Saat Traveling

Para wanita pasti ingin tetap cantik saat traveling. Namun saat berlibur, tentu kita enggan membawa seluruh peralatan makeup karena akan memberatkan barang bawaan. Makeup yang berlebihan juga akan menjadi hambatan saat beraktivitas, apalagi saat berkeringat. Lalu, benda apa saja yang wajib dibawa agar tetap cantik saat jalan-jalan? KompasTravel, Selasa (12/7/2016) menghimpun 10 di antaranya. 

Skin Care 

Bukan berarti saat liburan Anda tidak memperhatikan kesehatan kulit. Selalu bawa pelembab wajah agar wajah tetap sehat dan segar saat berlibur. Gunakan pelembab pagi hari sebelum menggunakan makeup pada wajah. Sebelum tidur, gunakan juga pelembab khusus malam hari. Ini agar saat beristirahat, wajah Anda tetap ternutrisi. Selain itu jangan lupa untuk selalu membersihkan wajah. 

Sunblock 

Setelah menggunakan pelembab dan skin care, gunakan sunblock untuk melindungi kulit Anda dari paparan sinar matahari. Pastikan Anda menggunakan sunblock yang memiliki tingkat perlindungan tinggi seperti SPF 50. Namun tidak hanya wajah, kulit tubuh pun perlu Anda baluri dengan sunblock. Maka dari itu untuk menghemat tempat, gunakan sunblock yang bisa digunakan pada wajah sekaligus tubuh. 

Alas Bedak 

Saat liburan, hindari pemakaian foundation karena akan membuat kulit wajah Anda semakin berminyak. Apalagi Anda sudah menggunakan sunblock sebelumnya. Gunakan inovasi terbaru yaitu tinted moisturizer yang merupakan pelembab muka sehari-hari tapi memiliki daya coverage walaupun tidak setebal foundation. Teksturnya sangat ringan di wajah, bahkan lebih ringan dari BB Cream ataupun CC Cream. Namun saat ini tinted moisturizer masih tergolong mahal dan tidak semua brand makeup menjualnya. Untuk menyiasatinya, gunakan BB Cream atau CC cream tipis-tipis agar tidak membuat wajah Anda terasa memakai makeup yang sangat tebal. 

Bedak 

Gunakan loose powder sebagai finishing alas bedak Anda. Jangan gunakan bedak padat karena teksturnya yang berat di wajah dan hanya akan menimbulkan bekas jerawat apabila Anda lupa membersihkan wajah. Dengan menggunakan bedak tabur Anda juga dapat re-touch wajah sebelum selfie.

Blush On 

Hindari penggunaan couturing dan sebagainya. Cukup bawa satu blush on dengan warna yang paling natural. Selain blush on, Anda juga bisa menggunakan cream blush yang teksturnya lebih ringan tapi bisa membuat pipi Anda merona dengan warna natural. Misal, cream blush dari Emina. Ukurannya yang mini sangat praktis untuk dibawa. Cream blush ini juga memberi warna yang natural untuk wajah Anda.

Maskara dan Eyeliner Waterproof 

Penggunaan maskara dan eyeliner dapat membuat mata Anda lebih tajam. Namun gunakan kedua produk ini yang memiliki kualitas waterproof agar tidak "meleleh" saat terkena air. Maybelline misalnya, punya waterproof mascara yang cocok untuk digunakan sehari-hari.

Lip Balm/Tint 

Gunakan makeup seminim mungkin. Anda bisa menggunakan lip balm yang memiliki warna natural seperti Baby Lips dari Maybelline. Selain menutrisi, lip balm ini memberikan warna yang natural pada bibir Anda. Selain itu Anda juga bisa menggunakan Lip Tint dari Etude. Lip Tint dapat memberikan warna yang natural pada bibir Anda selain itu juga lebih tahan lama tanpa harus bolak-balik mengoleskannya setelah makan dan minum. 

Facial Spray 

Bawalah facial spray yang memiliki ukuran kecil, antara 50-100 ml. Facial spray dari Evian misalnya. Produk ini dapat digunakan setelah makeup ataupun saat wajah Anda terasa lelah. Semprotkan facial spray pada wajah lalu tepuk-tepuk dan rasakan kesegaran di wajah Anda. 

Oil Paper 

Produk ini sangat penting untuk Anda dengan wajah berminyak. Gunakan oil paper untuk menyerap minyak yang berlebihan pada wajah Anda. Hindari terlalu sering retouch wajah karena sama saja seperti menumpuk kotoran pada wajah. Cukup lakukan ­retouch sebanyak satu sampai dua kali. 

Dry Shampoo 

Bawalah dry shampoo untuk memperbaiki rambut Anda yang lepek. Namun apabila sudah dua hari tidak keramas, jangan gunakan dry shampoo. Menggunakan dry shampoo berlebihan sama saja menumpuk kotoran di kulit kepala Anda.

https://travel.kompas.com/read/2016/07/12/182110627/10.benda.penting.agar.tetap.cantik.saat.traveling.




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.