Banner

Banner
Pemkab OKU

Kemenkes Ingin Sisir Daerah Papua yang Kurang Gizi

Baturajaradio.com Kementerian Kesehatan (Kemenkes) ingin menyisir daerah di Papua yang kurang imunisasi dan gizi. Menteri Kesehatan (Menkes) Nila F Moeloek mengaku, selain Asmat yang mengalami kurang gizi, Kemenkes ingin menyisir kabupaten-kabupaten lain yang berpotensi mengalami persoalan kurang nutrisi dan imunisasi.

"(Tim tenaga kesehatan kemenkes) ini harus menyisir terutama mengenai nutrisi dan imunisasi," katanya saat ditemui wartawan di sela-sela launching radio kesehatan Kemenkes, di Jakarta Selatan, Jumat (23/2).

Namun ia menambahkan kasus kurang gizi juga terjadi di seluruh wilayah di Indonesia. Ini terutama wilayah yang pertaniannya kurang bagus. "Misalnya Nusa Tenggara Timur (NTT), Maluku," ujarnya.

Padahal, ia menyebut Indonesia adalah tanah yang subur. Semua yang ditanam di Tanah Air bisa tumbuh subur contohnya kelor yang bisa mengandung protein. "Tetapi ini karena perilaku kita sendiri. Persoalannya di gaya hidup, pengetahuan kita," ujarnya.  (http://nasional.republika.co.id)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.