Banner

Banner
Pemkab OKU

Ditinggal Pergi, Rumah Cik Ana di Kecamatan Peninjauan OKU, Terbakar

BaturajaRadio.com - Satu rumah milik Hasbullah (alm) yang dihuni istrinya bernama Cik Ana (55) hangus terbakar dalam musibah kebakaran di Dusun II Desa Mandala Kecamatan Peninjauan OKU, Rabu (31/1/2018).

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun mengakibatkan Cik Ana kehilangan tempat tinggal. Kerugian sementara ditaksir Rp 150 juta. Menurut informasi peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 10.30. Saat kejadian rumah sedang ditinggal pergi oleh penghuninya.

Menurut saksi mata Syamsir Alamsyah saat itu dia sedang membongkar batu bata di sekitar lokasi rumah terbakar. Saksi mata melihat api sudah membumbung di atap rumah Hasbullah.

Melihat rumah terbakar, Syamsir langsung berteriak ada kebakaran, kemudian warga berdatangan dan berupaya memadamkan api secara manual. Salah seorang warga lainnya yang mengontak petugas pemadam kebakaran yang memang disiagakan di Kecamatan Peninjauan.

Tak lama kemudian, petugas damkar (pemadam kebakaran) tiba di lokasi, di lokasi kebakaran juga tampak Kapolsek Peninjauan AKP Rahmad Aji beserta anggota dan Danramil Peninjauan Kapten Inf Supriyono beserta anggota siaga mengamankan lokasi di lokasi kebakaran. Setelah petugas damkar bekerja keras melokalisir api, si jago merah akhirnya bisa dijinakkan sekitar pukul 12.00.

Selain rumah Hasbullah, dua rumah yang posisinya berdekatan dengan rumah terbakar, yaitu rumah Rusman dan Rumah Umilah juga mengalami kerusakan ringan saat petugas melokalisir api agar kebakaran tidak meluas kebangunan lain yang ada disekitar lokasi rumah terbakar.

Kapolsek Peninjuan AKP Rahmad Aji yang dikonfirmasi membenarkan telah terjadi kebakaran satu unit rumah semi permanen di Desa Mendala. Menurut Kapolsek asal api masih dalam penyelidikan, kerugian sementara ditaksir Rp 150 juta.

Di Kota Baturaja juga terjadi kebakaran lahan 1 hektare di sekitar perumahan guru di lingkungan Airpaoh Kecamatan Baturaja Timur. Kebakaran semak belukar yang terjadi di siang bolong ini sempat membuat panik warga perumahan sekitar lokasi kebakaran.

Untunglah enam unit mobil damkar yang segera tiga di lokasi kebakaran berhasil melokalisir api yang sudah berkobar di tengah terik matahari.

"Alhamdulillah apinya sudah bsia dijinakkan dan rumah di sekitar lokasi kebakaran dalam keadaan aman," terang Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan OKU, Himda Paruzal SH. (palembang.tribunnews.com)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.