Banner

Banner
Pemkab OKU

Ulah Sekdes Pesta Pernikahan di Peninjauan OKU Jadi Ajang Keributan, Untung Unsur Tripika Cepat

BaturajaRadio.com - Gara- gara nyawer di acara pesta pengantin  membuat warga marah dan berujung keributan  Minggu (31/12/2017) dini hari.
Akibatnya Juanda (40)  Sekretaris Desa mengalami luka memar dipukul warga yang tidak senang korban nyawer sambil joget-joget.
Menurut informasi, kronologis kejadian pada malam Minggu (31/12/2017) ada pesta pernikahan di rumah Imron di Desa Belimbing  yang diselenggarakan malam hari.
Padahal sudah disepakati tidak boleh menyelenggarakan pesta di malam hari, bahkan  pesta  di malam hari   ini juga tidak ada izin.  
Di pesta perkawiannan anak Imron ini juga dihadiri wargai dari Desa Kendodong,  turut hadir Kades dan Sekdes serta warga Desa Kedondong yang memang bertetangga dekat dengan Desa Belimbing.
Sekitar pukul 00.00 pengantin  keluar dari rumah induk dan duduk ke pelaminan, tiba-tiba Juanda yang juga SekdesKedondong nyawer  sambil joget-joget, padahal di daerah setempat tidak mengenal tradisi nyawer.
Ulah oknum Sekdes Kedondong  Juanda ini memancing kemarahan warga Desa Belimbing, warga Belimbing yang tidak senang melihat Juanda nyawer  ini lalu mematikan musik agar oknum Sekdes Kedondong berhenti joget sambil nyawer.
Rupanya Juanda tidak senang musik dimatikan lalu mengajak warganya pulang meninggalkan pesta.
Setelah sampai di Desa Kedondong ternyata warga Desa Kedondong tidak ada yang pulang seperti ajakan Sekdes, melihat warganya tidak ada yang meninggalkan pesta, Juanda kesal dan kembali lagi ke arena pesta dan membawa mobil truk kosong.
Oknum Sekdes ini marah dan memukuli warganya, kemudian dipisah oleh Kades Belimbing bernama Yusman. Namun sialnya saat bermaksud memisah, Kades Belimbing malah kena tinju oleh Juanda.
Melihat kades Belimbing  kena tinju oleh Juanda, warga Desa Belimbing marah  dan ramai-ramai memukuli Juanda, melihat kejadian itu Kades Kedondong  bernama Jonhendra bermaksud menyelamatkan Sekdes Kedondong terkena pukul warga  yang sedang marah.
Akhirnya Jonhendara juga kena pukul dan mengalami luka  ringan selanjutnya  dibawah berobat ke Puskesmas setempat.
Sedangkan Sekdes Kedondong dibawa berobat ke RSUD Dr Ibnu Sutowo Baturaja.
Sementara itu ada warga yang menginformasikan ke polisi soal keributan di acara  pesta tersebut, mendapat informasi itu Kapolsek Peninjauan AKP Rahmadaji, Danramil Peninjauan Kaptem Arm Sapri dan Camat Peninajuan Feri Iswan SST MSi langsung meluncur ke lokasi.
Unsur Tripika setempat  duduk satu meja untuk mendamaikan  pihak-pihak yang berselisih paham.
Terpisah Kapolres OKU melalui Kasat Reskrim didampingi Kapolsek Peninjauan  AKP Rahmataji membenarkan kejadian tersebut .
Menurut Kapolres kondisi sudah kondusif namun petugas tetap siaga untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. (palembang.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.