Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Jokowi: Kandidat Pilkada Jangan Black Campaign dan Saling Cela


BaturajaRadio.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau agar pelaksanaan pilkada serentak di 171 wilayah tahun ini berjalan lancar dan sehat. Dia meminta setiap kandidat menjunjung sikap yang santun dan demokratis.

"Demokrasi di Indonesia ini harus mencerminkan karakter keindonesiaan kita, karakter yang penuh dengan kesantunan, karakter yang tidak saling menjelekkan, karakter yang tidak saling mencela. Karakter itu yang perlu terus kita tumbuhkan," kata Jokowi di kampus Universitas Muhammadiyah Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (8/1/2018).

Jokowi berharap antarkandidat tidak saling menjatuhkan dan menjelekkan. Terlebih yang menggunakan kampanye hitam alias black campaign.



"Antarkandidat juga jangan sampai saling mencela, saling menjelekkan, apalagi memakai black campaign. Kampanye hitam itu harus betul-betul kita hilangkan dari proses-proses demokrasi kita," tegas Jokowi.

Jokowi pun mempersilakan para kandidat beradu prestasi, ide, dan gagasan. Demokrasi Indonesia, kata Jokowi, harus mencerminkan karakter bangsa Indonesia yang sopan dan santun.

"Silakan adu prestasi, adu rekam jejak, track record, adu ide, adu gagasan, adu program, adu rencana-rencana. Saya kira dimunculkan harus itu," katanya.

"Sekali lagi, demokrasi kita harus mencerminkan karakter kita, karakter bangsa Indonesia yang ramah, sopan dan santun, penuh kesantunan," tambah Jokowi. (news.detik)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.