Header Ads

Gagal Bentuk Poros Baru, Gerindra Akhirnya Dukung Gus Ipul


Baturaja Radio - Partai Gerindra akhirnya memutuskan mendukung Saifullah Yusuf (Gus Ipul) sebagai calon gubernur di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018. Gerindra menilai poros baru yang semula akan dibangun bersama PAN dan PKS, sudah tidak memungkinkan lagi.

"Ya benar, sesuai apa yang disampaikan Ketua DPD Gerindra Jatim bahwa kita mendukung Gus Ipul di Pilgub Jatim," kata  Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Nizar Zahro, Rabu (10/1).

Nizar mengatakan, pertimbangan partainya akhirnya mendukung pasangan yang lebih dahulu diusung oleh PKB dan PDIP tersebut karena, poros baru yang semula hendak digagas Gerindra bersama PAN dan PKS sudah tidak memungkinkan di Jatim.

"Tiga parpol (PAN, PKS dan Gerindra) sudah ambil keputusan masing-masing, PKS lebih dulu merapat ke Gus Ipul, PAN ke Khofifah, dan Gerindra akhirmya merapat ke Gus Ipul. Poros baru ini sudah enggakmemungkinkan, akhirnya mengambil kesepakatan untuk berjalan masing-masing," jelasnya.

Karena telah mendukung Gus Ipul, Nizar pun mengatakan partainya akan mendukung siapa pun sosok wakil yang akan mendampingi Gus Ipul. Termasuk nama yang disebut-sebut pasti menjadi pendamping Gus Ipul yakni Puti Guntur Soekarno. 

"Karena itu sebuah keputusan yang telah disampaikan, ya kita harus menerima dan mengamankan. Itu keputusan bulat. Siap otomatis utk memenangkan di Pilgub Jatim," ujar Nizar.

Sementara Wakil Sekjen Gerindra Andre Rosiade Wasekjen mengungkap keputusan resmi akan disampaikan Prabowo pada Rabu (10/1) sore ini di kediamannya, Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta. "Iya memang itu keputusannya. Tapi tentu kita tunggu keputusannya resminya. Rencananya keputusan resminya akan disampaikan Pak Prabowo sore ini," ujar Andre saat dihubungi.

Baru setelah itu DPD Gerindra Jatim akan ikut mengantar Gus Ipul dalam mendaftarkan pencalonannya ke KPUD Jatim. Ia pun mengungkap mengapa partainya mendukung Gus Ipul, karena memang partainya selama ini telah berkomunikasi bagus dan lebih dekat dengan Gus Ipul dibandingkan pasangan penantangnya Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak.

"Selama ini beliau (Gus ipul) sudah dekat dengan kita ya. Sama Gerindra hubungan komunikasi bagus selama ini.

Adapun PAN, PKS, Partai Gerindra tidak jadi mengusung poros baru di Pilgub Jatim. Mereka akhirnya pecah kongsi di mana akhirnya PAN memutuskan dukungannya ke pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak. Sementara PKS juga merapat ke pasangan Gus Ipul.(republika.co.id)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.