Banner

Banner
Pemkab OKU

Bupati Sarankan Wilayah Ini Buat Investasi Properti

baturajaradio.com - Pasar properti di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) memperlihatkan prospek pertumbuhan yang cukup bagus. Penilaian tersebut disampaikan langsung Ketua Komisariat Real Estate Indonesia (REI) OKU Raya, Naproni M.Kom, usai pelantikan pengurus sekretariat asosiasi developer property itu, baru-baru (10/1) ini.

Pertumbuhan perusahaan properti di OKU sangat bagus. Pengembang juga mendukung program pemerintah berupa produksi rumah Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR),” ujar Naproni.

Meski begitu, menurut data yang dicatat pihaknya di tahun 2017, bahwa jumlah unit rumah yang dibangun belum sesuai dengan ekspektasi yang diharapkan. Ya, tahu lalu, jumlah rumah yang dibangun tak sampai 500 unit. 

Untuk itulah, sambung Naproni, tahun 2018 ini target unit rumah yang dibangun harus mencapai 1.000 unit.

Lebih lanjut dikatakan, hadirnya REI di OKU yang menaungi OKU, OKU Timur, dan OKU Selatan sangat bermanfaat bagi pengembang. Karena perusahaan yang tidak tergabung dalam asosiasi pengembang, maka tidak bisa bekerjasama dengan Bank dan Perizinan.

Sementara itu, Bupati OKU H Kuryana Azis menyarankan pada pihak pengembang yang ingin membangun perumahan, agar dapat membidik pasar di wilayah Kecamatan Baturaja Timur. Karena wilayah tersebut menurutnya, masih memiliki peluang besar untuk pengembangan usaha properti.

Kita tahu sebelumnya, bahwa kecamatan Baturaja Barat menjadi target pengembangan perumahan. Untuk itu, kami juga menyarankan mengembangkan ke wilayah Baturaja Timur. Sebab, kecamatan Baturaja Barat tidak memungkinkan karena menjadi kawasan industri,” kata Kuryana.

Pemerintah daerah sendiri menurut dia, sangat mendukung kehadiran perusahaan yang bergerak di bidang properti. Salah satu bentuk dukungan yang diberikan adalah dengan memudahkan proses perizinan. (rmolsumsel.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.