Banner

Banner
Pemkab OKU

Polres OKU Rangking 4 dari Seluruh Resort di Jajaran Markas Kepolidian Daerah Sumsel

Baturajaradio.com-Widayana Sulandari di Polda Sumsel dalam keberhasilan menurunkan angka kejahatan maupun penyelesaikan kasus kejahatan.
Hal itu dikatakan Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari yang ditemui di ruang kerjanya Kamis (14/12/2017).
“Alhamdulillah selama 8 bulan saya menjadi Kapolres OKU kita berhasil naik rangking ke-4 se Polda Sumsel " kata Kapolres seraya menambahkan, saat pertama dipercaya memimpina Polres OKU , posisi Polres waktu itu berada di rangking ke- 9.
Kemudian naik lagi menjadi rangking ke- 7 , lalu rangking ke 6 dan sekarang sudah rangking ke- 4.

Dikatakan Kapolres belakangan ini memang jarang ada laporan kejahatan seminggu ini saja paling hanya satu laporkan kasus.
Dikesempatan itu AKBP Ni Ketut menjelaskan, untuk menekan angka kejahatan memang ada penebalan seluruh anggota di penjagaan , piket fungsi distand by-kan .
Kemudian melalui pengarahan apel setiap pagi diinstruksikan kepada semua personi untuk meningkatkan kesiagaan .
Sedangkan khusus menyambut Natal dan Tahun Baru juga dilakukan antisipasi, begitu juga dari Polsek-polsek wajib lapor situasi kamtibmas setiap jam ke posko yang langsung dibackup oleh Perwira Pengawas (Pawas) .
Pawas yang siaga 24 jam kemudian monitor intelijen setiap hari ada kelompok yang selalu melakukan pemantauan di lapangan ditambah rutin dilakukan  razia sajam , senpi .
Bahkan kata Kapolres, dirinya sendiri langsung memantau melalui pesawat HT untuk langsung memotior situasi kamtibmas diwilayah hukum Polres OKU.
Sàat ditanya tentang tertangkapnya tersangka diduga teroris diperbatasan wilayah hukum Polres Miaraenim, menurut Kapolres itu memang sudah lama menjadi target Densus 88 Anti Teror. Karena Tempat Kejadian Perkara (TKP) nya berdekatan dengan Mapolres OKU maka Polres OKU juga ikut membackup.
Ditegaskan AKBP Dra Ni Ketut, informasi mengenai Polres OKUyang akan menjadi target ini dimungkinkan karena Polres OKUpaling mudah dijangkau karena berada di Jalan Lintas Sumatera dipinggir jalan dan posisinya jauh dari pemukiman penduduk.
" Sebenarnya tidak hanya Polres OKU tapi semua Polres dan pejabat kita berlakukan pengamaman yang sama" terang Kapolres.
Dia menambahkan semua pusat keramaian dan mall juga dilakukan pengamanan serupa.
Dalam rangka mengamankan Kamtibmas diwilayah hukum Polres OKU kata Kapolres, beberapa hari lalu juga sudah dilakukan pertemuan dengan FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama), dan sejumlah pengusaha di OKU di Kantor Kessatuan Bangsa dan Politik.
Dikatakan Kapolres Keberadaan FKUB juga sekaligus menjadi mitra Polri dalam menciptakan kondisi wilayah hukum Polres OKU yang kondusif teruatama dalam menyambut perayaan hari besar agama termasuk menyambut Natal dan Tahun Baru. (palembang.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.