Header Ads

Manfaat Buah Naga Merah Untuk Kesehatan

BaturajaRadio.com - Apa saja Manfaat Buah Naga Merah Untuk Kesehatan? Buah yang unik dengan bentuknya yang khas mempunyai khasiat yang bermanfaat bagi kesehatan dengan kandungan gizi yang dimilikinya. Buah naga merah memiliki rasa yang sangat menyegarkan, apalagi jika di nikmati pada siang hari di tengah teriknya matahari. Cairan yang telah hilang karena padatnya aktivitas seharian dapat dikembalikan dengan mengkonsumsi buah naga merah ini. Jika anda tidak percaya, anda dapat mencobanya sendiri dan dijamin ketagihan. Selain itu, buah naga merah memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh, karena di dalam buah naga terdapat banyak sekali kandungan-kandungan yang bermanfaat untuk kesehatan.

Buah naga memiliki 2 jenis warna yaitu warna merah dan warna putih, keduanya sama-sama memiliki manfaat yang luar biasa jika di konsumsi setiap hari. Dengan mengkonsumsi buah naga setiap hari dipercaya dapat mengobati berbagai jenis penyakit. Buah naga dapat kita ambil manfaatnya dengan cara memakannya secara langsung atau di jadikan minuman seperti jus yang menyegarkan.

Manfaat buah naga merah memiliki khasiat tidak hanya nikmat saat di santap, tetapi juga memiliki kandungan zat yang bermanfaat bagi kesehatan seperti antioksidan yang sangat tinggi. Selain itu juga banyak mengandung zat-zat lain seperti kalsium, betakarotin, gula, vitamin B1, B2, B3, C, fosfor dan lycovine. Kandungan-kandungan yang terkandung di dalam buah naga sangat banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan dan kecantikan, maka dari itu, buah ini banyak di cari dan di konsumsi oleh banyak orang. Untuk itu, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit informasi menganai kandungan dan manfaat buah naga. Tadi telah saya informasikan mengenai kandungan yang terdapat di dalam buah naga merah, selanjutnya saya akan menjelaskan tentang manfaat buah naga merah.

Buah naga ini berasal di Negara amerika bagian tengah yang memiliki nama latin Hylocereus polyrhizus. Buah naga merupakan jenis buah musiman yang hanya akan berbuah pada musim-musim tertentu saja, maka tak heran apabila telah tiba musimnya akan banyak yang menjual buah naga ini dengan harga yang relative murah di bandingkan pada saat belum tiba musimnya. Buah naga memiliki bentuk yang sangat unik dan memiliki warna kulit merah dan merah muda dengan terdapat sisik yang mirip dengan sisik naga seperti di film-film, itulah kenapa buah ini disebut dengan buah naga. Daging buah naga berwarna merah dan ada juga yang berwarna putih dengan didominasi biji-biji kecil berwarna hitam, sedangkan buah naga ini memiliki rasa manis yag agak hambar.

11+ Manfaat Buah Naga Merah Untuk Kesehatan

Dengan mengkonsumsi buah naga setiap hari, terbukti sangat ampuh dalam menurunkan tekanan darah tinggi, hal ini di sebabkan karena buah naga merah mengandung senyawa seperti vitamin B3
Berikut ini akan saya paparkan informasinya mengenai manfaat buah naga merah untuk kesehatan:
  1. Membantu program diet sehat
Buah naga sangat di percaya dalam membantu masalah penurunan berat badan berlebih, apalagi bagi anda yang sedang dalam melakukan program diet. Caranya yaitu dengan mengkonsumsi jus buah naga setiap hari di pagi dan sore hari. 
  1. Melancarkan pencernaan
Bagi anda yang sering mengalami sembelit dan susah buang air besar, dengan mengkonsumsi buah naga merah dapat anda jadikan solusi dalam mengatasi masalah pencernaan. Di dalam kandungan buah naga terdapat serat alami yang berguna untuk melancarkan system pencernaan, maka tak perlu heran apabila buah naga ini sangat ampuh khasiatnya.
  1. Menjaga Kesehatan Mata
Selain itu, buah naga merah memiliki senyawa lain seperti betakaroten dan vitamin A yang sangat bermanfaat dalam menjaga dan memelihara kesehatan mata. Untu meningkatkan kesehatan mata, anda dapat mengkonsumsi buah naga merah secara rutin dan teratur. 
  1. Memelihara Kesehatan Tubuh
Antioksidan yang terdapat pada buah naga merah, memiliki khasiat yang sangat ampuh dalam mengatasi serangan radikal bebas yang dapat menyebabkan penyakit kanker, penyakit jantung, koleterol yang tinggi, asam urat dan masih banyak lagi.
  1. Meningkatkan kekebalan tubuh
Buah naga merah memiliki banyak sekali kandungan vitamin C nya, hal ini dapat bermanfaat dalam membantu untuk meningkatkan system kekebalan tubuh sehingga tubuh tidak akan mudah terserang penyakit dan virus yang menyebabkan demam, batuk, flu dan pilek. Caranya yaitu dengan rutin meminum jus buah naga setiap hari. 
  1. Menjaga kesehatan tulang
Kandungan pada buah naga merah terdapat fosfor dan kalsium yang sangat bermanfaat dalam meningkatkan kekuatan tulang, selain itu juga dapat mencegah terjadinya Osteoporosis pada tulang. 
  1. Baik untuk kesehatan ibu hamil
Buah naga juga dapat di berikan kepada ibu hamil karena dengan mengkonsumsi buah naga merah di yakini dapat meningkatkan kekebalan tubuh pada ibu hamil, sehingga akan tahan dari serangan-serangan virus yang dapat menurunkan kondisi ibu hamil. Selain itu, dengan rutin meminum jus buah naga merah terbukti ampuh dalam meningkatkan perkembangan tulang dan gigi bayi serta otak pada masa dalam pertumbuhan. 
  1. Menurunkan gula darah dan mencegah diabetes
Di dalam kandungan buah naga terdapat gula sederhana, zat ini sangat aman jika di konsumsi oleh penderita diabetes. Bahkan para pakar kesehatan merekomendasika agar para penderita diabetes untuk rutin mengkonsumsi buah naga merah, karena buah naga merah terbukti sangat ampuh dalam menurunkan glukosa dalam darah.
  1. Menyehatkan jantung
Kandungan-kandungan lain yang di miliki buah naga merah juga terbukti sangat ampuh dalam mencegah terjadinya penyakit jantung, stroke dan gangguan kardiovaskular.
  1. Dapat meningkatkan nafsu makan
Buah naga merah mengandung vitamin B1 dan B2 yang mampu meningkatkan nafsu makan, buah naga cocok di berikan kepada anak-anak yang mengalami masalah susah makan. 
  1. Dapat menguatkan gigi dan tulang
Buah naga merah memiliki kandungan fosfor dan kalsium yang dapat bermanfaat untuk memperkuat gigi, sedangkan jika rutin di konsumsi anak-anak dapat meningkatkan pertumbuhan tulang dan gigi. 
  1. Membantu Menetralkan Racun
Setelah dilakukan penelitian ternya terungkap bahwa buah naga dapat membantu menetralkan racun yang ada dalam tubuh.
  1. Menacegah kanker
Antioksidan yang dimiliki buah naga dipercaya dapat mencegah untuk tumbuh dan berkembangnya penyakit kanker.
  1. Menjaga kesehatan kulit
Untuk kecantikan, buah naga juga memiliki manfaatnya sendiri. Ambil buah naga yang telah dikupas, lalu haluskan atau diblender. Lalu tuangkan pada gelas dan ambil airnya lalu oleskan pada wajah tiap hari, maka kulit anda akan tepap kencang dan bersinar.
Nah itulah informasi mengenai manfaat buah naga merah untuk kesehatan kita, semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda semua.
(https://manfaat.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.