Banner

Banner
Pemkab OKU

Jembatan Musi IV Ditargetkan Selesai Akhir Juni 2018

Baturajaradio.com - Pengerjaan jembatan Musi IV terus dikebut dan ditargetkan Tahun 2018 selesai.
Jembatan baru kebanggangan masyarakat Palembang ini tengah dalam perhatian penuh pihak Adhi karya, yang ditugaskan untuk mengerjakan proyek jembatan Musi IV.
Pantauan Sripo, kamis (28/12) terlihat para pekerja PT. Adhi Karya sedang melakukan pengecoran jalan jembatan Musi IV di Jl. Slamet Riyadi.
Rencananya semua pengerjaan jembatan Musi IV rampung akhir  juni 2018 termasuk finishing dan pengecatannya.

–– ADVERTISEMENT ––

Titik pengerjaan sendiri dimulai dari 12 Ulu, tengah Sungai Musi dan Ilir (Jl. Slamet Riyadi).
Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Suwarno mengatakan hari ini sedang melakukan pengerjaan seperti timbunan dan saluran di Oprit sisi Ulu, pengerjaan plat lantai di jembatan pendekat disisi Ulu, pengerjaan Pier table dan Pile cap di jembatan utama tepatnya di tengah Sungai Musi, proses perapian dan pemasangan expantion joint di jembatan pendekat sisi Ilir, dan pengerjaan rigit pavement/pengerjaan pengerasan jalan beton disisi Ilir.
"Untuk jalan akses dari Jl KH Azhari ke Jl Ahmad Yani Plaju, Palembang belum dikerjakan. karena masih menunggu lahan bebas dari pemprov," ujarnya
Ia menambahkan menjelang malam pergantian tahun baru, pada tanggal 31 Desember 2017 dan 1 januari 2018 para pekerja Adhi karya yang mengerjakan proyek jembatan musi IV, sebagian diliburkan dan mulai bekerja pada tanggal 2 Januari 2018.
“Sebagian para pekerjanya diliburkan. Tapi, untuk pengerjaan pembesian seperti besi tulang bangunan beton masih tetap berjalan,” jelasnya
Jembatan dengan panjang 1.129 meter, pengerjaan proyeknya dimulai pada pukul 16.00.
Untuk material semennya baru bisa bergerak dari tempat produksinya (Jakabaring dan daerah KM 12) pada pukul 22.00 yang nantinya akan di suplay ke Ulu, Tengah Sungai Musi dan Ilir.
“Ini kami lakukan karena lalu lintas pada jam tersebut kondisinya lenggang. Persoalannya bila datangnya sore jalannan macet, semen kan cepat mengeras jadi dilakukan pengiriman pukul 22.00,”. Jelas pengawas lapangan Febri Maulana saat ditemui di Lapangan.
(http://palembang.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.