Header Ads

Sumsel miliki aplikasi layanan publik

Baturajaradio.comPemerintah Provinsi Sumatera Selatan  telah memiliki aplikasi layanan publik untuk memfasilitasi keluhan masyarakat termasuk memberikan informasi pembangunan.

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin usai peresmian "Sumsel Smart and Care" di Palembang, Senin mengatakan, layanan yang bisa dilihat dalam aplikasi menggunakan telepon genggam itu mengenai informasi tentang pembangunan dan pengaduan.

Dia mencontohkan, Sumsel "on hand" dimana masyarakat dapat mengetahui tentang daerah, objek wisata dan pelayanan publik lainnya.

Selain itu Sumsel "Care" yang dalam arti masyarakat dapat menyampaikan keluhan yang ditemukan seperti jalan rusak, Puskesmas kurang tenaga medis dan lainnya.

Begitu juga sistem informasi dan data yang berfungsi sebagai dokumentasi  dan penyimpanan lainnya, ujar dia.

Dia mengatakan, itu antara lain yang dapat dilihat melalui aplikasi melalui telepon genggam yang diluncurkan sekarang ini.

Namun, lanjut gubernur, untuk dapat mewujudkan itu semua diperlukan jaringan internet yang bagus.

Oleh karena itu kabupaten dan kota harus memiliki jaringan internet yang lancar supaya layanan publik dapat maksimal.

Memang, lanjut dia, sekarang ini belum seluruhnya kabupaten dan kota memiliki jaringan internet tersebut. Sekarang baru ibu kota kabupaten yang memiliki jaringan internet terbaik sehingga harus ditingkatkan.


Sementara pimpinan proyek program Sumsel Smart dan Care Inanda Karina Astari Fatma mengatakan, program tersebut merupakan langka awal dalam membangun Sumsel Smart.

Selain itu program tersebut untuk menciptakan pelayanan publik yang inovatif yang diharapkan dapat memenuhi layanan kepada masyarakat, ujar dia.

Sementara Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex mengatakan, pihaknya siap menyukseskan program tersebut.

Pemkab Muba juga telah mempersiapkan program terutama dalam meningkatkan jaringan yang merata dan bukan hanya perkantoran saja, tambah dia. (sumsel.antaranews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.