Header Ads

Pasang PDAM Cuma Bayar Rp 500 Ribu

Baturajaradio.com  PDAM Ogan Komering Ulu (OKU), mengaku sudah menjalankan bantuan pemasangan aliran baru atau Sambungan Rumah (SR) murah yang diprogramkan bantuan DAK bidang air minum pemerintah pusat di tahun ini.

"Di kota Baturaja sudah hampir 90 persen dipasang untuk SR murah program pemerintah pusat itu, antusias cukup banyak,"kata Kabag Teknik PDAM OKU, Asril saat dibincangi wartawan.
Dikatakannya, untuk kabupaten OKU sendiri kebagian program tersebut sebanyak 831 rumah. Jumlah tersebut kata dia telah dijaring pihaknya sebelum melakukan pemasangan aliran baru, sebab ada kriteria yang berhak mendapatkan program pemasangan murah itu. Yakni warga yang dinilai tidak mampu secara ekonomi dan belum memiliki sambungan aliran PDAM di rumahnya.
"Tentu selain itu syaratnya ada jaringan PDAM,"terangnya.
Nilai pemasangan tahun pertama ini sendiri ungkap Asril hanya Rp 500 ribu rupiah diluar harga normal Rp 1.800.000 ribu. Selain harga murah pihaknya juga mengratiskan pipa untuk pemasangan sepanjang lima meter.
"Jika rumahnya jauh dari pipa induk atau lebih dari lima meter maka selebihnya calon pelanggan membayar,"ucap Asril.(tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.