Header Ads

Panwaslu OKU akan lantik 39 orang PPK

Baturajaradio.comPanwaslu Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan akan melantik 39 orang Panitia Pengawas  Kecamatan guna menghadapi Pemilihan Gubernur Sumsel 2018.

"Ke 39 orang Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) direncanakan dilantik oleh Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan pada 13 November 2017," kata anggota Panwaslu OKU, Dewantara Jaya di Baturaja, Rabu.

Sementara pada 14-15 November akan dilakukan kegiatan Bimbingan Teknis (Bintek) Panwascam.

Yang jelas kata Dewantara, hal itu baru sebatas informasi awal yang mereka terima, namun untuk surat tertulisnya terkait pelantikan dan bimtek sampai saat ini belum diterima.

"Kami sampai saat ini masih menunggu," jelasnya.

Disamping itu, untuk biaya pelantikan dan keberangkatan sendiri tak usah khawatir, sebab dikabarkan semua akan ditanggung oleh pihak Bawaslu provinsi.

"Kendaraan, seragam hingga penginapan sudah disiapkan. Cuma untuk pastinya kami juga masih menunggu kabar lebih lanjut. Untuk Kabupaten OKU tercatat 39 orang Panwascam terdiri atas 13 kecamatan yang akan dilantik," jelasnya.

Sementara Ketua Panwaslu OKU, Anggi Yumarta menambahkan, pihaknya dijadwalkan pada 15 November akan melaksanakan pembukaan atau pendaftaran pembentukan Panitia Pengawas Lapangan (PPL) tingkat kelurahan dan desa.

"Tiap kelurahan/desa satu orang. Jumlah desa yang ada di OKU sebanyak 157 desa dan kelurahan," ujarnya. (antarasumsel.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.