Header Ads

Mensos serahkan santunan korban longsor OKU Selatan

Baturajaradio.comMenteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menyerahkan langsung santunan korban bencana tanah longsor sebesar Rp105 juta di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Provinsi Sumatera Selatan.

"Khusus keluarga korban kami hadir menyampaikan belasungkawa sebesar-besarnya dan semoga yang ditinggalkan diberi ketabahan oleh Allah SWT," kata Mensos di Kecamatan Sungai Are Kabupaten OKU Selatan, Senin.

Santunan diberikan sebesar Rp15 juta untuk masing-masing kepada ahli waris enam korban meninggal dunia dengan total santunan sebesar Rp90 juta.

Selain itu, juga diserahkan santunan luka berat masing-masing sebesar Rp5 juta bagi dua orang korban dan dua korban luka ringan masing-masing sebesar Rp2,5 juta sehingga total santunan mencapai Rp105 juta.

Korban yang meninggal atas nama Hatam bin Agusaman (70) warga Desa Cukohnau Kecamatan Sungai Are,  Riswandi bin Nawawi (40) warga Desa Sedau Jaya.

Korban meninggal lainnya adalah Susmita binti Toyib (35), Angga bin Riswandi (7), Rifki bin Riswandi (4) dan Alex bin Riswandi (9) warga Desa Sedau Jaya.

Sementara korban luka berat atas nama Zulkardi dan Juwita binti Riswandi. Korban luka ringan yaitu ibu Satam dan Iprianto bin Riswandi.

Ahli waris Riswandi dan keluarga yaitu Juwita dan Iprianto tengah dirawat di puskesmas, rencananya Mensos akan menyerahkan langsung saat menjenguk korban luka tersebut.

"Mudah-mudahan amal ibadah para korban diterima Allah SWT dan diampuni segaka kekhilafannya," kata Mensos sebelum memimpin pembacaan doa untuk para korban.

Pada Kamis (9/11) telah terjadi dua kejadian longsor di Kecamatan Sungai Are, Kabupaten OKU Selatan. Pertama, di Desa Cukohnau, pada pukul 17.00 WIB. Kedua, di Desa Sadau Jaya pada pukul 20.00 WIB.

Longsor pertama di Desa Cukohnau, Kecamatan Sungai Are menimbun satu rumah yang menyebabkan satu orang meninggal.

Longsor kedua di Desa Sadau Jaya, Kecamatan Sungai Are, menimbun satu rumah berisi tujuh orang sehingga menewaskan lima orang dan dua orang luka-luka. (sumsel.antaranews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.