Header Ads

Longsor di OKU Selatan, Satu Rumah 7 Anggota Keluarga Rata Ditimpa Material Longsor, 5 Orang Tewas

Baturajaradio.com - Bencana Longsor di kawasan Desa Pulau Kemuning Kecamatan Sungai Are memakan sejumlah korban jiwa, Jumat (10/11/2017).
Informasi yang dihimpun sripoku.com, satu rumah yang berisi 7 orang anggota keluarga ambruk rata ditimpa material longsor.
Anggota keluarga lima orang meninggal dunia dan dua orang dinyatakan selamat, kelima anggota keluarga tersebut yakni Riswandi (40) Kepala Keluarga, Susmita (30) istrinya, dan 3 anaknya Revi (4) Angga (7), Alek (10).
Sedangkan dua orang yang selamat yakni kedua anaknya Evrianto (20), Juwita (12).
Kelima mayat yang tertimbun longsor dievakuasi warga sekitar Pukul 09.00 WIB namun salah satu korban Alek, sulit ditemukan warga karena di tempat yang terpisah.
Hingga pukul 13.00 WIB siang baru diketemukan dengan kondisi kepala luka parah. ditemukan warga dan petugas dari Kapolsek Pulau Beringin dan TNI.
Pantauan di lapangan, sripoku.com, di perbukitan kawasan Sungai Are terdapat ratusan titik longsor pada tiap perbukitan, yang salah satunya menimpa rumah Korban Riswandi.
Dalam kejadian tersebut terdapat 9 titik longsor pada badan jalan yang tertimbun sehingga melumpuhkan akses jalan.
Akibatnya puluhan warga dan petugas harus berjalan kaki dari Desa Sadau Menuju Lokasi.
Sunarto, merupakan tetangga Korban yang berjarak sekitar 200 meter dari Rumah korban yang juga berkebun di sana mengatakan di saat kejadian hujan memang lebat, hujan disertai angin berlangsung lama, hujan dimulai Kamis pukul 13.00 WIB siang hingga Jumat pagi sekitar pukul 04.00 WIB.
"Hujan semalam memang lebat dan dicampur angin berlangsung lama pula." ucapnya.
Selain itu juga Sunarto mengaku semalam memang terdengar suara gemuruh longsor sekitar Pukul 19.00 WIB.
"Memang sempat terdengar suara gemuruh yang merupakan longsor tersebut,"tambah Sunarto.
Korban longsor sebelumnya di Desa Cukoh Nau Kecamatan Sungai Are, yang menimpa rumah warga, yang mangkibatkan 3 orang korban, satu meninggal dunia dan 2 orang luka-luka.
Kapoles OKU Selatan AKBP Ahmad Pardomuan SIK, MH melalui Kapolsek Pulau Beringin, Iptu Supit Widarto di wawancara di lapangan membenarkan ada korban jiwa sebanyak lima orang di lokasi yang berbeda.
"Korban yang meninggal sebelumnya satu di Desa Cukoh Nau, dan sekarang ada 5 orang korban yang merupakan satu keluarga meninggal dunia di  Kawasan Desa Pulau Kemuning,"jelas Supit.
(tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.