Header Ads

KPID lakukan Monitoring Ke Baturaja Radio

Operational Manager Baturaja Radio Saat menerima Kunjungan KPID Sumsel
Baturajaradio.com - Sekitar pukul 11.00 WIB tim monitoring dan evaluasi isi siaran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Sumatera Selatan berkunjung ke Studio Baturaja Radio dengan frekuensi 103.1 FM yang berada di jalan dr.moh hatta no 1196 H Bakung Baturaja.
Kedatangan pketua dan anggota KPID ini adalah untuk memonitoring dan evaluasi isi siaran yang ada di lembaga penyiaran radio salah satunya Baturaja Radio (PT Radio Swara Lean puri). Beberapa petugas yang hadir diantaranya.
1. Iwan Kesumajaya, SH.M.Hum    (Ketua KPID Sumsel)
2. Dr.H Kms. Badarudin, M.Ag       (Korbid Pengawasan Isi Siaran)
3. Edi Purnomo, ST                        (Kabid perizinan KPID Sumsel)
4. Iskandar, S.Sos                          (Pembina & Pengawasan Isi siaran)
5. RM. Ramadhan, S.Kom              (Analis sistem perkembangan informasi)
6. Alfa Risi Arma, SE                      (Analis pelayanan publik)
7. Denny Irwanda                           (Staf Pembinaan & Pengawasan Isi Siaran)
Beberapa kegiatan yang dilakukan KPID Sumsel saat berada di Baturaja Radio diantaranya adalah untuk memverifikasi faktual Baturaja Radio, yang disimpulkan dengan Program siaran 75% lokal dan 25% berjaringan (relay) 13 radio. Selain itu KPID juga memonitor iklan pilkada yang sesaat lagi akan digelar, namun untuk Baturaja Radio saat ini memang belum menayangkan iklan pilkada yang dimaksud.
Sebagai penutup KPID menghimbau kepada seluruh lembaga penyiaran terkhusus lembaga penyiaran radio untuk mematuhi Pedoman Perilaku Penyiaran (P3) dan Standar Program Siaran (SPS).  Beberapa waktu sebelumnya Baturaja Radio juga menerima kunjungan dari Balai Monitoring (Balmon) Sumatera Selatan mengenai perizinan dan hasilnya Baturaja radio Berizin Lengkap. (Redo)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.