Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

BNK OKUT Segera Menjadi Instansi Vertikal Dijabat Setingkat AKBP atau Eselon III

Baturajaradio.com - Badan Narkotika Kabupaten(BNK) Kabupaten OKU Timur akan segera berubah menjadi instansi vertikal yang akan menangani masalah narkoba di Kabupaten OKU Timur.
Setelah berubah menjadi Instansi Vertikal BNK OKU Timurnantinya akan melakukan penindakan secara langsung baik dalam proses penangkapan, penyidikan maupun perehaban tanpa harus berkoordinasi dengan pihak kepolisian seperti sebelumnya.
Kepala BNN Provinsi Sumsel Brigjen Pol Antoni Hutabarat usai melakukan pertemuan dengan Bupati OKU Timur HM Kholid MD, Selasa (14/11/2017), mengatakan dalam waktu dekat BNK OKU Timur akan segera diresmikan menjadi instansi vertikal dengan jumlah anggota yang akan menangani masalah narkoba sekitar 78 anggota yang terdiri dari kepolisian maupun pegawai negeri.
"Untuk kepala BNK nya jika dari Polri setingkat dengan AKBP jika dari pegawai maka setingkat eselon III. Untuk saat ini belum ada kandidatnya. Kita lihat nanti ya," katanya.
Menurut Antoni jika ada kasus narkoba yang sedang diproses selain prosesnya dilanjutkan BNK OKU Timur juga nantinya bisa melakukan rehab.
Namun untuk rehab saat ini masih dikirimkan ke Lido.
Namun kedepan bisa jadi kita memiliki lokasi rehab sendiri sehingga tidak harus dikirim keluar daerah.
"Pemkab OKU Timur sudah menyediakan lahan seluas dua hektare (Ha) untuk pembangunan lokasi rehabilitasi narkoba tersebut," katanya.
(tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.