Header Ads


Baturajaradio.com - Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengingatkan Korea Utara (Korut) untuk tidak meremehkan AS dan bertekad bahwa AS akan mempertahankan dirinya dan sekutu-sekutunya dari ancaman nuklir Pyongyang.

Dalam pidatonya di depan parlemen Korea Selatan (Korsel), Trump menyampaikan pesan kepada Korut bahwa Washington tak akan terintimidasi. Trump pun menyerukan negara-negara di dunia untuk bersama-sama mengisolasi Pyongyang dengan tidak memberikan "dukungan apapun, pasokan atau penerimaan".

"Jangan meremehkan kami dan jangan mencoba-coba kami," kata Trump seperti dilansir kantor berita Reuters, Rabu (8/11/2017). 



"Kami tak akan membiarkan kota-kota Amerika diancam dengan kehancuran. Kami tak akan terintimidasi," ujar Trump yang tengah berada di Seoul, Korsel sebagai bagian dari turnya ke lima negara di Asia. 

"Dan kami tak akan membiarkan kekejaman terburuk dalam sejarah berulang di sini, di atas tanah yang kami amankan dengan penuh perjuangan," imbuhnya. 

"Dunia tak bisa mentoleransi ancaman sebuah rezim barbar yang mengancam dunia dengan kehancuran nuklir," tegas Trump dalam pidatonya. 

Kunjungan Trump ke Korsel merupakan bagian dari turnya ke Asia yang berlangsung 12 hari. Dalam turnya ini, Trump bermaksud menyerukan komunitas internasional untuk memberikan tekanan maksimum pada Korut terkait program nuklir dan rudalnya. Dalam turnya ke lima negara Asia tersebut, selain Korsel, Trump juga telah mengunjungi Jepang dan selanjutnya akan berkunjung ke China, Vietnam dan Filipina.(news.detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.