Header Ads

Pendaftaran Panwaslu Kecamatan di OKU Ramai Diikuti Pendaftar Srikandi

Baturaja RadioSejak dibukanya pendaftaran untuk calon Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) oleh pihak Panwas OKU beberapa waktu lalu antusiasnya begitu membeludak.

Seakan tidak mau ketinggalan, sebut saja "Srikandi-Srikandi" (perempuan,red) asal daerah berjuluk bumi sebimbing sekundang ini ikut bersaing.

Ketua Pokja Pembentukan Panwascam, Sekaligus Devisi ADM dan Organisasi, Panwaslu OKU, Dewantara Jaya mengatakan, peminat untuk menjadi Panwascam cukup baik.

Buktinya hingga kemarin, Sabtu (30/9) jumalah pendaftar dari 13 kecamatan sudah mencapai 159 orang.

Paling banyak pendaftar di Kecamatan Baturaja Timur mencapai 36 orang.

"Ini data sementara. Belum Final. Karena hari ini hari terakhir pendaftaran," kata Dewantara Jaya saat dihubungi Tribun Sumsel, Minggu (1/10/2017).

Untuk pendaftar perempuan juga cukup banyak. Sementara ini dari 159 pendaftar, 125 laki-laki dan 34 perempuan.

"Peluangnya cukup besar. Persaingan ini terbuka, semua berpeluang besar. Silakan bersaing," katanya, di Kecamatan Baturaja Timur keterwakilan perempuan yang mendaftar paling banyak mencapai 12 orang.

Dewantara tidak membantah jika ada aturan memperhatikan 30 persen keterwakilan perempuan.

Namun bukan berarti 30 persennya yang akan diterima adalah perempuan.
"Tergantung kemampuan dan hasil test nantinya. Untuk soal seleksi tertulis nantinya dari Bawaslu Sumsel. Pelaksanaan test tertulis di Baturaja. Lokasinya kita belum tetapkan tergantung jumlah pelamat nantinya," ucap dia, (tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.