Header Ads

Disdik Sumsel akan evaluasikepala sekolah SMA

Baturaja Radio Dinas Pendidikan Sumatera Selatan mengevaluasi keberadaan kepala sekolah SMA dan SMK di daerah itu apakah layak atau tidak untuk memajukan pendidikan di daerah tersebut.

Pihaknya sekarang ini sedang mengevaluasi kepala sekolah melalui pendidikan dan pelatihan, kata Kepala Dinas Pendidikan Sumsel Widodo di Palembang, Kamis.

Menurut dia, dalam pendidikan dan pelatihan tersebut nantinya akan dilihat kemampuan kepala sekolah SMU dan SMK yang saat ini sudah menjadi wewenang Pemerintah Provinsi Sumsel itu.

Evaluasi itu penting mengingat kualitas sumber daya manusia di daerah ini harus semakin baik, ujar dia.

Apalagi pendidikan di Sumsel sudah menjadi prioritas sehingga mutunya harus semakin meningkat, kata dia.

Menurut dia, jadi untuk meningkatkan mutu sekolah itu tidak terlepas dari peran serta kepala sekolah yang memimpin tersebut sehingga sumber daya manusianya harus memenuhi syarat.

Ketika ditanya tentang adanya rencana penggantian kepala sekolah, dia mengatakan, memang itu yang dilakukan melalui evaluasi sekarang ini.

Jadi bila kepala sekolah yang tidak memenuhi syarat maka akan diganti yang lebih baik lagi, kata dia.

Begitu juga calon kepala sekolah yang mutunya cukup baik maka berhak menjadi kepala sekolah, ujar dia.

Hal ini karena pendidikan dan pelatihan sekarang ini bukan saja diikuti kepala sekolah tetapi calon kepala sekolah se-Sumsel juga ikut serta, tambah dia. (antarasumse)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.