Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Cara Alami Atasi Kulit Gosong Akibat Terbakar Sinar Matahari

BATURAJA RADIOSengatan sinar matahari tidak hanya membuat kulit mengalami dehidrasi. Sinar matahari pun bisa menyebabkan kerutan, noda hitam, dan bahkan membuat kulit menggelap. 


Kulit yang menggelap akibat sengatan matahari merupakan efek jangka pendek dari paparan sinar UV yang bisa membahayakan kulit Anda. Bahkan sengatan matahari langsung dan terjadi secara terus-menerus dapat mengarah pada kanker kulit. 

Sama seperti terbakar api, ada dua tingkat kerusakan jika terbakar sinar matahari. Pada tingkat pertama, sinar akan memengaruhi lapisan epidermis. Sementara pada tingkat kedua, paparan sinar matahari bisa membakar kulit lebih lama. Pada tingkat ini, sinar matahari memengaruhi lapisan kulit lebih dalam lagi dan bahkan bisa menyebabkan kulit melepuh. 




Namun, jangan khawatir. Anda dapat mengurangi efek terbakarnya kulit dengan menggunakan bahan-bahan alami. Selain bisa mengurangi efek terbakar sinar matahari, bahan-bahan alami tersebut juga dapat membuat kulit lebih bersinar. 

Mengutip Health Me Up, berikut beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan di rumah untuk mengobati kulit yang menghitam akibat gangguan sinar matahari. 

-.Kentang mentah: Gunakan kentang yang sudah dihaluskan, atau pasta kentang pada wajah Anda dan biarkan selama 30 menit. Setelah itu, bilas dengan air dingin. Kentang bekerja sebagai bahan bleaching alami dan membantu Anda mengurangi kulit yang hitam karena matahari. 
-.Jus lemon: Sama seperti kentang, lemon jus merupakan agen bleaching alami. Aplikasikan jus lemon pada area yang terkena paparan sinar matahari dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu bilas dengan air dingin
-.Susu dan kunyit Tambahkan sejumput kunyit pada semangkuk susu. Aduk rata dan oleskan pada kulit yang bermasalah. Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air dingin. Lakukan secara teratur setiap hari untuk melawan sengatan matahari secara alami. 
-.Lidah buaya: Anda bisa mengoleskan gel lidah buaya pada area yang 'dibakar' sinar matahari. Biarkan selama 15-20 menit dan kemudian bilas dengan air dingin. 
Pepaya, Campurkan pepaya yang sudah dihaluskan ke dalam mangkuk dengan satu sendok makan madu. Sifat madu yang melembapkan dan pepaya yang memutihkan dapat membantu Anda mengatasi masalah kulit yang menghitam akibat paparan sinar matahari secara alami. 

-.Tomat: 
Oleskan jus tomat pada wajah Anda dan biarkan selama 20 menit. Basuh dengan air dingin dan lakukan setiap hari. 
-.Putih telur: Gunakan putih telur pada area yang terbakar dan biarkan mengering. Kemudian basuh dengan air dingin. Putih telur merupakan bahan terbaik untuk membersihkan pori-pori dan mengurangi racun yang ada pada kulit Anda. Selain itu, putih telur juga membuat kulit lebih kencang dan cerah. 

(www.cnnindonesia.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.