Header Ads

Tabligh Akbar Peduli Rohingya Berlangsung Khidmat

Bupati OKU H Kuryana Azis bersama Ust Heri Jauhari (ICMI) dan  Eka H ( ACT)
Baturaja Radio - Tragedi kemanusiaan yang menimpa muslim Rohingya di Rakhine State, Myanmar mengundang simpati masyarakat dunia tak tekecuali masyarakat yang ada di Indonesia, termasuk masyarakat di kabupaten OKU. Sekitar 1000 Massa berkumpul di halaman  DPRD OKU , untuk menghadiri Tabligh Akbar dan penggalangan dana peduli rohingya yang di inisiasi oleh ASSIOR ( Aksi Solidaritas Umat Islam OKU untuk Rohingya). agenda ini dihadiri oleh Bupati OKU , Muspida, Ormas Islam  , BKPRMI,  dan Organisasi mahasiswa. 

Ketua ASSIOR H. Ali Khan Sabtu (30/9) mengatakan bahwa alasan agenda ini dilakukan dikarenakan keprihatinan yang mendalam , atas tragedi pembantaian terhadap Muslim Rohingya. " Hari ini juga akan diadakan aksi penggalangan dana yang nantinya bisa meringankan beban saudara muslim Rohingya, yang akan disalurkan melalui lembaga kemanusiaan ACT " ujarnya. Agenda ini juga menghadirkan Ketua FUI SUMSEL , KH Umar Said untuk memberikan Tausiah Agama terkait tragedi kemanusiaan ini. 

Bupati OKU H Kuryana Azis dalam sambutannya mengatakan, bahwa kita harus memberikan simpati dan dukungan terhadap saudara muslim rohingya baik dana maupun doa agar mereka senantiasa diberikan kesabaran dan segera terbebas dari penderitaan yang sekarang sedang mereka alami. Setelah sambutan dari Bupati  OKU dan Perwakilan Ormas Islam , dilakukan tele confrence dengan Abdul Hakim, salah seorang Muslim Rohingya yang sekarang menetap di Sulawesi Selatan. (skr/ujg)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.