Header Ads

Jawab Sindiran Ikke Nurjanah, Inul Daratista: Pedangdut Tidak Berakhlak Wajib Diarahkan Bukan Dilecehkan

Baturaja Radio - Inul Daratista menjawab sindiran Ikke Nurjanah tentang kualitas pedangdut Tanah Air saat ini yang dianggap kurang memiliki etika kesopanan. Melalui laman Instagram, Inul menghimbau agar Ikke seharusnya dapat menunjukkan sikap sebagai pedangdut papan atas dan tidak asal main sindir.

"Pedangdut yang tidak berakhlak wajib diarahkan, bukan dilecehkan dan dikotak-kotakkan. Ajarkan pedangdut yang tidak baik menjadi baik, setelahnya rangkul dan peluk dengan baik. Jangan dicibir, sebab mereka mungkin tidak tahu bagaimana bernyanyi dan bermusik dangdut dengan baik," tutur Inul.

Seperti diketahui, Ikke Nurjanah beberapa waktu lalu sempat mengeluarkan pernyataan kontroversial tentang industri musik dangdut. Lewat laman Instagram pribadinya, Ikke seolah menganggap pedangdut saat ini tidak menjaga etika dan norma kesopanan. "Ijinkan kami bermusik dan menghibur dengan akhlak mulia," tulis Ikke yang kala itu mempromosikan aksi panggungnya dengan sejumlah pedangdut ternama Tanah Air.
Selain memberikan tanggapan, Inul juga menyayangkan sikap Ikke. "Saya masih enggak bisa mikir kalau ada yang mengatakan bahwa bernyanyi harus berakhlak mulia. Seolah-olah artis zaman sekarang tidak sebagus zaman sebelumnya," tuturnya.

"Masih ada yang mengkotak-kotakkan garis berkarya bermusik dan bernyanyi seolah-olah dangdut hanya milik komunitas tertentu," lanjut Inul.

Terakhir, Inul juga memberikan teguran bagi Ikke agar menjaga sikapnya sebagai salah satu musisi dangdut papan atas. "Jangan karena sudah lulusan sarjana atau pengalaman dalam penguasaan ilmu bermusik lalu membuat tulisan seolah-olah yang lain tidak lebih bagus darinya," kata Inul.

"Bawalah dangdut dengan mahal, dengan hati ikhlas, jangan sok kepintaran. Sebab diatasmu masih banyak yang lebih dari yang lebih," tandasnya.(okezone.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.