Header Ads

Mahasiswa Mancanegara Nilai Obyek Wisata di OKU Selatan Punya Daya Tarik Tinggi. Namun . . .

Baturaja Radio - Sebanyak 16 mahasiswa-mahasiswi mancanegara yang tergabung dalam Association International des Efudiants en Sciences Eqonomiques et Commerciales (AIESEC) melakukan kunjungan ke Kantor Pemkab OKU Selatan dalam rangka audiensi, Senin (24/7/2017).

Rombongan diterima Bupati OKU Selatan Popo Ali MB di ruang rapat terbatas bupati.

Popo didampingi staf ahli, asisten, Dinas Pariwisata, Dinas Pendidikan, Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Dinas Perhubungan, Dinas Komunikasi dan Informatika, Sat Pol pp, Kesra dan Kepala Bagian Humas dan Protokol.

Para mahasiswa itu berasal dari berbagai negara dan dibagi menjadi beberapa kelompok.

Tujuan kedatangan mereka ke Pemkab OKU Selatan untuk mempresentasikan hasil penelitian lapangan yang ada di OKU Selatan dalam sektor pariwisata untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah.

Dalam sambutannya Bupati Popo Ali menyampaikan kepada anggotoa AIESEC untuk dapat menikmati keindahan OKU Selatan dan juga mengabadikan dengan video dan foto untuk bisa diperkenalkan di mancanegara.

Perwakilan mahasiswa menyampaikan bahwa potensi wisata di OKU Selatan sangat mendukung dan mempunyai daya tarik tinggi.

Namun menurut mereka perlu ditingkatkan fasilitas umum di daerah sekitar lokasi wisata dan perlu promosi ke seluruh dunia.

Promosi yang dimaksud melalui situs internet, melalui Website, dan Google, Maps, serta tata letak lokasi wisata serta perlunya mencantumkan video dan foto untuk mempromosikan Danau Ranau, Pulau Marisa dan Pusri.

"Kami akan memperbaiki faktor penunjang tersebut dimulai dari sekarang, baik fasilitas umum maupun yang lainya, akan tetapi semuanya akan dilakukan secara bertahap," ujar Popo langsung menanggapi masukan tersebut.

Selain OKU Selatan, rombongan mahasiswa tersebut juga mengunjungi dua lokasi wisata lainnya yang ada di Sumsel yakni Kota Lubuklinggau dan Kota Pagaralam.(tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.