Header Ads

Kodim 0403/ OKU Gelar Bhakti Sosial Hingga ke Desa-desa

Baturaja Radio - Menghadapi Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-72 Tahun 2017, Kodim 0403/OKU melaksanakan kegiatan-kegiatan amal berupa bhakti sosial masyarakat di desa-desa Sabtu (22/7/2017).
 
Kegiatan bahkti sosial yang dihadiri ribuan masyarakat dipusatkan di Desa Merbau Kecamatan Lubukbatang OKU.

Tampak hadir Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari, Kasdim 0403/OKU Mayor Arm Aris Chaeruddin dan tokoh masyarakat dan tokoh agama OKU.

Kegiatan bahksos melibatkan beberapa instansi antara lain, Dinas Kesehatan OKU, BKBPP OKU, Rumkit TK IV Dr Noesmir (DKT) Baturaja.

Adapun kegiatannya antara lain, sunatan massal kepada 50 anak, pelayanan KB gratis sebanyak 100 orang akseptor, pengobatan masyarakat gratis dan penanaman pohon jenis mahoni di hutan Desa Merbau Kecamatan Lubukbatang.

Untuk kegiatan sunatan massal dan pelayanan kesehatan dipimpin langsung oleh Kepala RS Dr Noesmir Mayor CKM Ely P. Sihotang SPb yang melayani masyarakat sampai malam.

Dandim 0403/OKU Letkol Inf Mohamad Sjahroni SE mengatakan, kegiatan amal berupa bhaksos selain menyambut HUT RI ke-72 tahun 2017, juga untuk mendekatkan ikatan batin antara TNI/POLRI dengan masyarakat.

Menurut Dandim, selain bhaksos juga dilaksanakan offroad bersama komunitas offroader yang ada di OKU seperti 4x4 Community OKU, SKIN OKU dan VES OKU yang dipimpin langsung offroader andalan OKU Fery Sirojudin SH, Edrizal Enggano dan Awaludin.

Sepanjang jalan adventure, rombongan selalu berkomunikasi dengan warga, untuk mengetahui persoalan masyarakat di kawasan-kawasan terpencil disampiung melihat potensi-potensi wisata OKU yang bisa dikembangkan.

Di setiap adventure juga disempatkan melakukan kegiatan amal dengan memberi bantuan-bantuan dan bakti sosial kemasyarakatan.(tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.