Header Ads

Kadisdik OKU Minta Para Ibu Untuk Berperan Aktif Membiasakan Kehidupan Sosial Generasi Muda Mulai Tergerus

Baturaja Radio - Kemajuan Teknologi masa kini tentunya membawa berbagai dampak kehidupan bagi masyarakat, dengan kemajuan teknologi dunia seakan berada didalam genggaman setiap orang, bahkan kemajuan teknologi ini mampu merubah paradigma perilaku sosial di tengah masyarakat, solidaritas dan perilaku sosial seolah tergerus oleh perkembangan zaman, terutama dikalangan generasi penerus (anak-anak) hal ini tentunya menjadi perhatian tersendiri bagi Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten OKU Dr Drs H. Ahcmad Tarmizi SE MT MSi yang meminta agar para orang tua terutama para ibu untuk ikut berperan aktif dalam mengajarkan dan me biasakan anak-anak untuk berperilaku hiduo sosial.
 
"Kita lihat saja saat ini anak-anak karena sudah memiliki gadget, anak-anak fokus pada individu masing-masing, kemajuan inilah yang membuat menurunya sikap solidaritas dan kesetiakawanan generasi muda kita" kata Tarmizi saat menyampaikan sambutannya dalam kegiatan pertemuan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Disdik OKU, di Aula Serbaguna Disdik OKU, Senin (24/7).

Dikatakan Tarmizi, Seorang Dharnawanita atau Ibu sangat berperan penting terhadap keluarga dan generasi penrus saat ini, seorang ibu berperan Aktif dalam membentuk karakter dan perilaku sosial. "Kita wajib mengajarkan anak-anak untuk berprilaku sosial, ya bisa saja seperti menjenguk tetangga atau teman yang sakit, berkunjung ke panti asuhan, melayat orang meninggal, melakukan kerja gotong royong pembersihan masjid, dan lain sebagainya, diaekolah sudah diajarkan pembangunan karakter dan di rumahpun harus dibiasakan" tuturnya.

Tarmizi yang juga sebagai Penasehat Dharma Wanita Disdik OKU ini, sangat berharap agar Dharmawanita bisa maju, dan menjadi contoh bagi yang lainnya, apa lagi Dharmawanita Disdik OKU merupaka yang terbesar dan terbanyak dari Dharmawanita Dinas Instansi lainnya. "Untuk dharmawanita kita saya sangat mensuport dan mendukung penuh setiap kegiatan, kita harus maju dan tunjukan kalau kita bisa terutama dalam pembinaan anggota dan generasi muda kita" tukasnya.

Sementara itu ketua Dharmawanita Persatuan Disdik OKU Hj. susmadiana Tarmizi SPd S.Mn, M.Si,Dalam sambutannya mengharapkan agar para anggota lebih giat dan tetap semangat untuk acara rutin ini. “Saya meminta agar para anggota bisa lebih aktif lagi, dan tidak lupa juga karna ini masih bulan syawal kiranya kita saling memaafkan. Terimakasih kepada ketua penasehat yang selalu hadir setiap kegiatan kami. Kepada beliau kami berkomitmen akan selalu membantu setap kegiatan yang dilakukan dinas pendidikan,” ujarnya singkat. (detiksumsel.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.