Header Ads

Kabupaten OKU Raih Tiga Penghargaan Sekaligus

Baturaja Radio -  Kabupaten OKU berhasil mendapat tiga penghargaan sekaligus dalam satu hari. Pertama Kabupaten OKU sukses mendapat penghargaan Pastika Parama dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Kemudian penghargaan bidang lingkungan hidup yang sukses meraih peringkat terbaik VI. Serta penghargaan Adiwiyata yang diberikan kepada beberapa sekolah yang ada di Bumi Sebimbing Sekundang.

Penghargaan Pastika Parama diberikan langsung oleh Menteri Kesehatan RI, Prof Dr dr Nila Farid Moeloek Sp M (k). Dan diterima oleh Wakil Bupati OKU, Drs Johan Anuar SH MM, di The Alana Hotel & Convention Centre Yogyakarta, Rabu (12/7).

Pemberian penghargaan dilakukan saat acara pertemuan aliansi Bupati atau Walikota. Pemberian apresiasi dari Menteri Kesehatan bagi Pemerintah Daerah yang telah menerapkan perda atau kebijakan lain dalam pengendalian komsumsi hasil tembakau.
Penghargaan tertinggi tersebut diraih berdasarkan penilaian kepada Kabupaten OKU yang telah menetapkan dan mengimplementasikan peraturan daerah.

Tentang kawasan tanpa rokok serta kebijakan lain terkait pengendalian konsumsi hasil tembakau. "Kami sangat bersyukur dan bangga. Kabupaten OKU dapat meraih penghargaan tertinggi ini. Dan berharap perda tersebut dapat diimplementasikan dan dikembangkan di seluruh Kabupaten OKU," kata Wakil Bupati OKU, Drs Johan Anuar, Rabu (12/7).

Sedangkan penghargaan dari bidang lingkungan hidup diserahkan oleh Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin kepada Bupati OKU, H Kuryana Azis. Pada puncak acara peringatan hari lingkungan hidup sedunia.
Yang dipusatkan di halaman parkir lapangan tembak Jakabaring Sport City Palembang, Rabu (12/7).
Penghargaan tersebut diberikan setelah OKU meraih predikat terbaik IV.

Dalam penyusunan laporan informasi kinerja pengelolaan lingkungan hidup daerah. Atau status lingkungan hidup daerah tahun 2016.
Sementara penghargaan Adiwiyata diberikan kepada SD Negeri 11, SD Negeri 23, dan SLTP Negeri 1 serta SLTP Negeri 13 Kabupaten OKU.(palembang.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.