Slider

GALERI

News

BUDAYA DAN WISATA

KULINER

TIPS

INFO

GALERI

» »

Baturaja Radio - Ratusan siswa siswi yang berasal dari sekolah di Sumatera Selatan adu keterampilan baris berbaris, pengibaran bendera, hingga melakukan kreasi formasi.

Sebanyak 26 Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Madrasah Aliyah (MA) di Sumatera Selatan (Sumsel) berebut jadi yang terbaik untuk menjadi juara Ampera Competition 2017.

Kepala SMK Negeri 2 Palembang, Zulkarnain mengatakan, Minggu (9/4), Ampera Competion merupakan ajang lomba perdana dalam bidang Latihan Teknik Baris-berbaris (LTBB) bagi siswa yang tergabung dalam ekskul Paskibraka di sejumlah Sekokah SMA sederajat di Sumsel.
"Tahun sebelumnya kita hanya menjadi peserta. Dan tahun ini kita yang menyelenggarakan sebagai tuan rumah," ujarnya.

Zulkarnain mengatakan, antusias peserta cukup tinggi, terlihat dari banyaknya sekolah yang mengikuti kegiatan ini, mencapai 26 sekolah peserta dari sebagai kabupaten/kota di Sumsel. Dalam kegiatan tersebut ada beberapa kategori perlombaan seperti lomba teknik LTBB, formasi kreasi, pengibaran bendera dan pembukaan UUD.

"Untuk juri dilibatkan dari Purna paskibraka, TNI dan Polri. Tujuannya agar lebih netral dalam pemberian nilai," ujarnya.

Sementara itu, Kasi Sarana SMK Disdik Sumsel, Syamsurrijal mengatakan, kegiatan lomba sangatlah positif diberikan kepada siswa untuk mengisi waktu libur mereka sebagai usaha menjauhkan dari pergaulan yang negatif.

"Selama ini pergaulan dan kegiatan siswa menjadi tidak baik karena kekurangan kegiatan positif. Mereka bisa mengisinya dengan kegiatan begal motor, narkoba dan tawuran," ucapnya.

Tak hanya itu, ungkapnya, kegiatan kompetisi juga bisa membangun jiwa nasionalisme siswa yang semakin terpuruk karena pengaruh dari majunya teknologi dan pergaulan lingkungan dimana mereka tinggal.

"Diharapkan kegaitan seperti ini bisa memberikan siswa jiwa yang sportif, berjiwa sosial yang baik dan menjauhkan siswa dari hak yang tidak baik," ujarnya.(http://palembang.tribunnews.com)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply