Slider

GALERI

News

BUDAYA DAN WISATA

KULINER

TIPS

INFO

GALERI

» » Selain Bangun Kita Mart, Koperasi Syariah 212 akan Bina Warung Kecil

Baturaja Radio - Koperasi Syariah 212 telah meresmikan minimarket bernama ‘Kita Mart’ di Cluster Puri Jakamulya, Jalan H Madrais RT 05/03, Cikunir Raya, Jakamulya, Bekasi Selatan, Rabu (29/3) hari ini. Kendati demikian, Koperasi 212 juga akan melakukan pembinaan terhadap warung-warung kecil.

Ketua Umum Koperasi Syariah 212, Muhammad Syafii Antonio mengatakan, langkah dari koperasi syariah 212 mendirikan mini market tersebut sesungguhnya merupakan bagian dari langkah pemberdayaan ekonomi syariah di Indonesia. Namun, kata dia, pihaknya merasa harus juga memperhatikan warung-warung kecil.

"Hal lain yang perlu diperhatikan, kita tak boleh hanya menumbuhkan minimarket tapi juga warung harus diperhatikan dengan melakukan pembinaan terhadap warung kecil," ujarnya saat dihubungi Republika.co.id, Rabu (29/3).

Ia menuturkan, saat ini ada belasan juta warung kecil yang ada di Indonesia. Jika warung tersebut diberdayakan dan dibina maka antara Kita Mart dan warung tersebut akan terjadi simbiosis mutualisme. Warung kecil akan beli ke Kita Mart dan mendapatkan diskon, sedangkan masyarakat juga akan tetap membeli di warung dengan harga murah.

Menurut dia, daya beli umat Islam sangat besar di Indonesia. Namun, hingga saat ini belum menjadi satu kesatuan, sehingga perlu untuk ditanamkan spirit 212 untuk berperan dalam pembangunan ekonomi tingkat nasional.

"Seperti kita lihat daya beli umat Islam itu sangat besar, daya belinya sekarang masih tercecer di sana sini  dan belum bisa jadi kekuatan besar yang bisa dimaksimalkan," ucapnya.

Ia menambahkan, konsep Kita Mart berbeda dengan konsep retail biasa seperti Indomart atau Alfamart. Karena bentuknya bukan francise tapi lebih kepada kemitraan. Ia berharap Kita Mart dapat dikembangkan di Indonesia secara berjamaah.

"Diharapkan ini tumbuh dengan berjamaah, apakah itu ada sekitar 50 orang. syukur-syukur ada 100 orang," katanya. (Republika.co.id)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply