Slider

GALERI

News

BUDAYA DAN WISATA

KULINER

TIPS

INFO

GALERI

» » Ribuan Perawat dan Warga Gelar Aksi Cuci Tangan Sehat

Baturaja Radio - Ribuan perawat bersama warga Kota Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu Propinsi Sumatera Selatan yang jumlahnya mencapai 2.000 orang, melakukan aksi cuci tangan sehat di halaman DPRD OKU, Minggu (19/3/2017).

Ketua PPNI OKU, H Thonel Zoon S Kep NS didampingi Ketua Pelaksana, Desi Andria Novita S Kep NS kepada SRIPOKU.COM menjelaskan ribuan peserta adalah perawat se- Kabupaten OKU dan warga masyarakat Baturaja.

Halaman Gedung DPRD OKU tak mampu menampung tingginya animo peserta, sehingga beberapa peserta gerakan cuci tangan sehat secara massal ini banyak tumpah ruah di luar halaman gedung DPRD.

Selain perawat dari semua Rumah Sakit, Puskesmas, Pustu, ikut serta pula seluruh mahasiswa dari Stikes Alma’Arif dan Poltekes Kemenkes Baturaja.

Kegiatan ini dalam rangkaian memeriahkan HUT PPNI ( Persatuan Perawat Nasional Indonesia) ke- 43 Tahun 2017 yang jatuh pada tanggal 17 Maret 2017 lalu.


Ketua PPNI Kabupaten OKU, H Thonel Zoon S Kep NS menyebutkan, Tema Kegiatan HUT PPNI Tahun ini adalah “Gerakan Perawat Mendukung Masyarakat Sehat” dengan mengajarkan cara mencuci tangan yang benar dan sehat.

Rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT PPNI Tahun 2017 ini juga ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua PPNI Kabupaten OKU H Thonel Zoon S Kep NS.

Kemudian diserahkan kepada Kadin Kesehatan Suharmasto SKM M Epid yang selanjutnya keduanya saling suap suapan.

Dikesempatan itu juga dilakukan pelepasan balon gas ke udara lalu dilanjutkan dengan gerakan cuci tangan sehat.

Ketua PPNI didampingi Ketua Panitia Penyelenggara menjelaskan, kegiatan menjaga pola hidup bersih dengan membiasakan mencuci tangan dengan sabun sebelum melaksanakan aktivitas sehari-hari ini, nterus disosialisasikan kepada masyarakat.

Selain itu dilakukan edukasi kepada masyarakat Etika Batuk, kalau selama ini apabila seseorang batuk biasa menutup mulut dengan kedua telapak tangan maka kebiasaan ini mulai dirubah.

“Yang benar apabila batuk dilakukan dipangkal lengan atau di baju” imbuh Ketua PPNI OKU seraya menambahkan cara ini lebih aman untuk meminimalisir penularan kepada orang lain.
Sementara itu Kadin Kesehatan OKU mendorong masyarakat hidup sehat dan cinta sehat, banyak hal yang membuat hidup sehat yaitu dengan menjaga kebersihan diri seperti mencuci tangan dengan sabun.

Apabila semua masyarakat sudah terbiasa menjaga pola hidup sehat maka akan terhindar dari berbagai penyakit khususnya penyakit menular. (http://palembang.tribunnews.com)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply