Header Ads

Polres Jakbar Akan Buat Aplikasi Online Tangkal Oknum Nakal

Baturaja Radio - Polres Metro Jakarta Barat akan membuat aplikasi untuk mencegah pungli dan melaporkan oknum polisi nakal. Aplikasi ini dibuat agar masyarakat merasa nyaman menggunakan layanan kepolisian.

"Aplikasinya berbasis Android dan iPhone. Mulai dari fitur untuk membuat surat kehilangan STNK, pembuatan SKCK, hingga layanan untuk perpanjangan SIM," ujar Wakapolres Jakarta Barat AKBP Adex Yudiswan kepada wartawan di Rumah Makan Dapur Kuring, Palmerah, Jakarta Barat, Jumat (24/3/2017).

Aplikasinya serupa dengan 'Go Sigap' yang diterapkan di Polres Gresik. Aplikasi itu diluncurkan tahun 2016 ketika Adex menjadi Kapolres Gresik.

Aplikasi itu menuai banyak pujian dan penghargaan. Adex mendapat penghargaan dari Kapolri, Ombudsman, dan Kementerian PAN-RB.

"Ya, seperti Go Sigap lah. Tapi di Jakarta Barat akan sedikit berbeda," ujar Adex.

Adex merencanakan aplikasi ini karena resah dengan adanya oknum polisi nakal. Masyarakat bisa melaporkan jika merasa mengalami hambatan dalam pelayanan kepolisian di Polres Jakarta Barat.

"Aplikasi ini membantu tim saber terhadap oknum-oknum nakal," ucap Adex.

Adex ingin polisi tidak lagi dipandang sebagai birokrasi yang ribet. Dia ingin masyarakat puas terhadap layanan kepolisian.

"Seperti amanat Kapolri terhadap pencegahan pungli," kata Adex.
(https://news.detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.