Slider

GALERI

News

BUDAYA DAN WISATA

KULINER

TIPS

INFO

GALERI

» » Politikus dan Ulama akan Hadiri Aksi Damai 313

Baturaja Radio - Sejumlah politikus, ulama nasional dan artis, antara lain Amien Rais, Habib Rizieq, Ahmad Dhani dan beberapa ulama berbagai daerah di Indonesia dikonfirmasi akan hadir dalam aksi 313, Jumat (31/3).
“Ya, banyak ulama dan habaib. Amien Rais, Habib Rizieq insya Allah hadir. Mudah-mudahan tidak ada halangan,” ujar Sekertaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI) Muhammad al Khaththath pada konferensi pers di Aula Masjid Baiturrahman, Jalan Dr  Sudarsono Nomor 100, Jakarta Selatan, Kamis (30/3).

Untuk kehadiran peserta aksi, al Khaththath mengonfirmasi tidak akan kurang dari 100 ribu orang. “Peserta aksi nanti akan dilihat dulu oleh korlipnya, berapa jumlah pasti. Mudah-mudahan lebih dari 100 ribu,” ujar al Khaththath.

Menurutnya, aksi 313 diawali dengan shalat Jumat bersama di Masjid Istiqlal, kemudian berjalan menyusuri Jalan Merdeka Timur, lalu ke depan kedubes Amerika, Merdeka Selatan, Bunderan Patung Kuda, belok kanan Merdeka Barat bergerak ke  Istana.

Al Khaththath mengatakan, izin sudah didapatkan dari Mabes Polri. Ia menuturkan, aksi 313 akan selesai pada pukul 17.00. Namun, para peserta tidak akan bubar secara langsung di Istana.

“Kita nanti tidak langsung bubar. Tapi akan berkumpul di lima titik kumpul untuk bersama melaksanakan shalat Maghrib,” ujar al Khaththath. Hal ini dilakukan agar para peserta aksi bisa merasakan semangat juang yang lebih besar.

Saat ditanya tentang teknis kumpul para peserta aksi dari luar Jakarta, al-Khaththath mengatakan para peserta aksi yang datang di daerah akan ditempatkan di beberapa masjid sekitar Tanah Abang dan Istiqlal. “Pokoknya akan ditampung di masjid-masjid. Masjid mana pun itu. Yang punya uang sudah pada pesan hotel sekitar Monas,” katanya.

Al Khaththath yang juga sebagai penanggung jawab aksi 313 berharap aksi damai yang akan digelar esok hari bisa berjalan lancar dan tidak terjadi kisruh. (Republika.co.id)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply