Slider

GALERI

News

BUDAYA DAN WISATA

KULINER

TIPS

INFO

GALERI

» » Pembina yang Suruh Anggota Pramuka Makan di Tanah Akan Disanksi

Baturaja Radio - Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault memastikan Pembina Pramuka Kwartir Ranting Kronjo, Kwartir Cabang Kabupten Tangerang akan mendapat sanksi.

Sanksi itu terkait dengan foto viral di media sosial, dimana anggota Pramuka diperintahkan memakan nasi dengan ajang tanah.

"Harus ada sanksi," tegas Adhyaksa ketika dihubungi detikcom, Minggu (26/3/2017).

Ditanyai soal bentuk sanksi yang akan dijatuhi, Adhyaksa menerangkan, tergantung hasil pemeriksaan yang dilakukan tim di tingkat kwartir daerah dan kwartir cabang.

"Ada prosesnya. Kita tunggu dari Kwarda Banten dan dari Kwarcab Kabupaten Tangerang. Kita belum tahu (sanksinya, red)," ucap mantan Menpora itu.

Pembina Pramuka Kwaran Kronjo, Kabupaten Tangerang, minta maaf atas kejadian itu. Pembina yang bernama Sulaiman itu berjanji tidak akan mengulangi hal tersebut lagi melalui video, yang disebarkan Adhyaksa.

Berikut permintaan maaf Sulaiman selengkapnya:

Assalamualaikum WR WB, saya Sulaiman sebagai Pamong Saka Wira Kartika Kwartir Ranting Kecamatan kronjo, Kwartir Cabang Kabupaten Tangerang, Banten menyampaikan permohonan maaf kepada Kak Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dan seluruh anggota Pramuka atas kegiatan yang dilaksanakan pada kegiatan proses pembinaan anggota Saka Wira Kartika tanggal 17-19 Maret 2017. Kami tidak akan mengulanginya kembali, terima kasih, salam Pramuka.(detik.com)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply