Header Ads

OWW.. RUPANYA OKU PUNYA BUMI PERKEMAHAN TERLUAS DI SUMSEL

Baturaja Radio - Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) rupanya memiliki bumi perkemahan terluas di Sumsel. Lahan bumi perkemahan di OKU sendiri memiliki luas sekitar 10,5 hektare di Kecamatan Baturaja Timur.

Lahan tersebut hibah dari Pemerintah Daerah (pemda) OKU. Sehingga lahan tersebut resmi hak milik Kwarcab Pramuka OKU.

"Ini terluas di Sumsel. Termasuk sertifikat juga sudah hak milik kami," kata Ketua Kwarcab Pramuka OKU, H Achmad Tarmizi saat membuka lomba tingkat (LT) 3 di bumi perkemahan OKU, Kamis (16/3).

Tahun ini, bumi perkemahan OKU bakal dibangun beberapa fasilitas utama. Mulai gedung utama, MCK, sumur, lapangan dan fasilitas lainnya.

"Dananya sekitar Rp500 juta. hibah dari APBD OKU," lanjutnya.

Dirinya berharap BUMD dan BUMN mau menyumbangkan dana CSR-nya untuk pembangunan bumi perkemahan OKU. Sehingga, fasilitas bumi perkemahan bisa lengkap.

Sebab, bumi perkamahan menjadi salah satu tempat untuk menciptakan kader-kader penerus bangsa menimba ilmu yang positif melalui gerakan pramuka.

"Jika generasi penerusnya bagus dan berkualitas maka bangsa ini juga akan maju," ungkapnya.

Kedepan, semua kegiatan pramuka akan dipusatkan di bumi perkemahan. Termasuk saat HUT Pramuka.

"Ada tawaran HUT Pramuka daerah se Sumsel akan dilakukan disini. Tapi, kami masih lihat kesiapan nantinya," tambahnya.

Sementara itu, LT 3 Kwarcab OKU nantinya akan dipilih yang terbaik. Dan akan disertakan para LT 4 tingkat Provinsi. Sebelumnya mereka mengikuti LT 1 dan LT 2. (rmolsumsel.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.