Header Ads

Lapangan Udara Gatot Subroto OKU Timur Segera Dikomersilkan

Baturaja Radio - Warga yang ada di Kabupaten OKU, OKU Timur, OKU Selatan dan Waykanan tidak lama lagi akan lebih mudah untuk menuju sejumlah wilayah baik dalam wilayah Sumsel, maupun luar kota dan antar pulau.
 
Hal itu seiring dengan disetujuinya Lapangan Udara Gatot Subroto (Lanudad Gatsu) yang berlokasi di Waykanan Perbatasan dengan OKU Timur oleh KSAD dan Menteri Pertahanan (Menhan) untuk menjadi penerbangan sipil.

 Bupati OKU Timur HM Kholid MD ketika dikonfirmasi Minggu (12/3) mengungkapkan, Lanudad Gatsu yang berlokasi beberapa kilometer dari OKU Timur di Wilayah Kabupaten Waykanan sudah disetujui oleh kepala Staff Angkatan Darat (KSAD) maupun Menteri Pertahanan (Menhan) untuk dijadikan sebagai penerbangan sipil.

Namun untuk pelaksanaannya kata dia, belum bisa dipastikan karena masih menunggu dari pihak Angkasapura mengenai kelayakan dan segala sesuatu yang harus dipenuhi untuk menjadi bandar udara komersil.

“Semuanya sudah selesai, kita doakan secepatnya sehingga lapangan udara tersebut bisa segera menjadi penerbangan sipil. Saat ini masih menunggu sejumlah persyaratan tekhnis dari angkasapura apa yang harus dilengkapi sehingga layak untuk dijadikan penerbangan sipil,” kata Kholid.

Menurut Kholid, dengan dikomersilkannya Lanudad tersebut tentunya akan memudahkan masyarakat dari beberapa kabupaten seperti OKU, OKU Timur, OKU Selatan dan Waykanan untuk menuju sejumlah wilayah tanpa harus memikirkan jarak dan waktu serta kemacetan.

“Bahkan dengan dikomersilkannya Lanudad Gatsu tersebut harapan kita adalah investor bisa dengan mudah datang ke OKU Timur dan berinvestasi. Sehingga kemajuan wilayah OKU semakin cepat berkembang,” kata Kholid.

Dikatakan Kholid, antara OKU Timur dengan Waykanan sudah dijalin sejumlah kerjasama mulai dari pemenuhan beras organik hingga kerjasama penumpasan begal yang telah disepakati oleh Polres Waykanan dan Polres OKU Timur.

“Dengan berbagai kerjasama yang telah dilakukan dan dikomersilkannya Bandara Udara Gatot Subroto sangat berguna untuk kemajuan OKU Timur,” katanya.(http://palembang.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.