Header Ads

8 Anggota Polda Sumsel Kena OTT Terkait Rekrutmen Anggota Polri

Baturaja Radio - Delapan orang anggota Polda Sumatera Selatan (Sumsel) ditangkap atas dugaan menerima uang suap dalam proses rekrutmen anggota Polri. Kedelapan orang yang ditangkap masih diperiksa intensif.

"Ada pemeriksaan terhadap beberapa perwira menengah dan Bintara di Sumsel berkaitan dengan dugaan penyimpangan rekrutmen anggota Polri," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto di kompleks Mabes Polri Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (31/3/2017).

Dari hasil pemeriksaan sementara, para anggota polisi itu menerima duit terkait proses rekrutmen anggota Polri salah satunya yang terjadi pada tahun 2015. Kasus ini diselidiki tim Divisi Propam dan Itwasum Polri.

"Ditangani oleh Propam Mabes Polri. Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan," jelas dia.

Rikwanto menegaskan, bila para anggota polisi terbukti menerima duit suap, maka sanksi disiplin akan diberikan. Sanksi terberat adalah diberhentikan secara tidak hormat sebagai anggota Polri.

"Bisa tidak ada hak untuk berkarir, naik pangkat, sekolah, dan lain-lain, sampai bisa juga dilakukan pemberhentian secara tidak hormat," pungkasnya.(detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.