Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Wabup Ferry Antoni: Tidak Ada Ruang Bagi Kontraktor Nakal

Baturaja Radio - Untuk memastikan seluruh pengerjaan proyek pembangunan infrastruktur yang ada di OKU Timur dilaksanakan sesuai dengan ketentuan dan Rancangan Anggaran Biaya (RAB) wakil Bupati OKU Timur Fery Antoni melakukan peninjauan secara langsung sejumlah pengerjaan proyek di OKU Timur. 

Menurut Fery dikonfirmasi Minggu (12/2) pemerintah OKU Timur sudah menekankan kepada seluruh kontraktor yang ada untuk lebih mengutamakan mutu dalam pengerjaan proyek sehingga hasil pengerjaannya benar-benar bisa dirasakan masyarakat banyak dan memiliki kekuatan yang maksimal.

Bahkan lanjutnya, pemerintah tidak akan menerima hasil pengerjaan kontraktor yang terkesan asal-asalan dan tidak sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan.

Untuk itu dia meminta kepada seluruh kontraktor untuk memastikan seluruh pekerjaan baik sebelum hasilnya diserahkan untuk menjadi aset pemerintah.

“Pemerintah sudah berkomitmen bahwa seluruh pengerjaan proyek yang tidak sesuai dengan ketentuan akan ditolak. Dan kontraktornya akan ditinjau ulang untuk pengerjaan proyek selanjutnya,” katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, selama masa pemeliharaan kontraktor diwajibkan untuk melakukan pengawasan dan perbaikan jika ada kerusakan pada bangunan yang telah dikerjakan.

Seluruh pengerjaan proyek kata dia, akan diperiksa secara langsung hasilnya apakah benar-benar dilaksanakan sesuai dengan ketentuan atau tidak.

“Karena jika tidak maka pemerintah akan memberikan sanksi kepada kontraktor mulai dari sanksi ringan hingga sanksi black list terhadap perusahaan yang bersangkutan. Jika ada proyek yang dikerjakan asal-asalan, maka kami akan meminta diperbaiki. Ada masa pemelihanaan. Gunakan masa itu untuk memperbaiknya sebaik mungkin karena jika tidak maka pemerintah tidak akan memberikan ruang bagi kontraktor nakal yang melakukan pengerjaan secarta asal-asalan,” katanya.(tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.