Header Ads

OKU Bersiap Jadi Tuan Rumah Apel 3 Pilar Polmas

Baturaja Radio - Pemerintah Kabupaten OKU dan pihak terkait bersiap menjadi tuan rumah apel 3 pilar Polmas yang akan diikuti sekitar 1,300 pasukan dari Babinkamtimas, Babinsa dan Kades dari OKU, OKUT dan OKUS.

Hal itu terungkap dalam rapat gabungan persiapan meyambut kunjungan Kapolda Sumsel Irjen Pol Agung Budi Martoyo di ruang Bina Praja Pemkab OKU Senin (13/2/2017).

Kasat Binmas Polres OKU AKP Widhi A Darma SIK diwakili Ipda Tugiman dalam laporannya mengatakan, apel tiga pilar Polmas ini dipusatkan di Gedung Kesenian dijadualkan tanggal 23 Februari 2017. Selain apel 3 pilar Polmas yang akan mendeegarkan pengarahan dari Kapolda juga akan diberikan penghargaan kepada babinkamtibmas yang dinilai berprestasi melakukan cipta kondisi aman dan tertib diwilayah kerja masing-masing.

Dalam rangka apel gabungan ini beberapa persiapakan yang dibutuhkan dalam meyambut kegiatan akbar ini seperti butuh gedung yang berkapasitas 1.300 orang berikut kursi, sound system, taman dalam gedung, snack, dan nasi kotak untuk makan siang.

Menangggapi apa yang disampaikan perwakilan Polres OKU, Wakil Bupati OKU Drs Johan anuar SH MM menjelaskan, Kabupaten OKU yang mendapat kesempatan menjadi tuan rumah penyelenggaran apel 3 pilar Polmas siap berkoordinasi. Beberapa fasilitas yang langsung bisa disiapkan antara lain Gedung Kesenian Baturaja dengan kapasiatas sekitar 1.500 orang berikut kursi lengkap dengan sound system, taman dalam gedung.

Namun kata Wabub, karena ini acara bersama tentunya Kabupaten tetangga (OKUT dan OKUS) juga akan memberikan sumbangsihnya juga.

“Kita siap berkoordinasi, untuk mendukung kelancarana acara bersama ini , misalnya masalah konsumsi untuk makan siang bisa kita koordinasi bagaimana pengaturanya,” kata Wabup OKU.

Sebab menurut Wabup, dalam penggunaaan anggaran memang harus benar-benar sesuai peruntukannya dan bisa dipertanggungjawabkan agar tidak menjadi masalah dikemudian hari. Karena setiap pengeluaran dana melalui kas daerah yang menggunakan dana Pemda harus benar-benar sesuai dengan setiap mata pasal dalam APBD.

Wabup juga mengatakan kegiatan bersama ini juga merupakan rangkaian dari kegiatan pemerintah daerah.(tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.