Header Ads

Ketua MPR Imbau Umat Islam Bersatu

Baturaja Radio - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengimbau umat Islam di Indonesia maupun secara internasional agar bersatu dan menghilangkan segala perbedaan pandangan yang membuat umat Islam menjadi terpecah.

"Umat Islam agar terus mencari persamaan, menguatkan persatuan, dan terus menjalin silaturrahmi yang erat," kata Zulkifli Hasan pada pembukaan rapat kerja nasional Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Sabtu.

Menurut Zulkifli, umat Islam, baik di Indonesia maupun di dunia internasional, dapat menjadi maju dan kuat dalam menentukan masa depan bangsanya, hanya dengan bersatu. Selain itu, kata dia, umat Islam sudah waktunya melek politik. Kemudian memahami polit, berkiprah di partai politik, dan bahkan berkompetisi untuk mendapatkan jabatan politik.

"Baik sebagai kepala daerah, anggota DPRD dan DPR RI, maupun menjadi Presiden," katanya.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini menegaskan, hanya dengan menjadi kepala daerah, anggota DPR RI, dan Presiden, umat Islam dapat turut mengatur bangsa dan negaranya.

"Umat Islam turut dapat menentukan masa depan bangsanya, bukan hanya mengekor atau ikut-ikutan saja," katanya.
DDII menyelenggarakan kegiatan rapat kerja nasional (Rakernas) dan tasyakuran setengah abad keberadaan DDII. (republika.co.id)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.