Header Ads

Pemkab OKU Timur kembalikan sentra peternakan

Baturaja Radio - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur,  Sumatera Selatan berupaya mengembalikan lagi sebagai daerah sentra ternak seperti beberapa tahun sebelumnya dengan mengembangkan peternakan rakyat.

Selama ini kabupaten ini adalah penghasil ternak terbesar di Provinsi Sumsel, namun berhubung faktor keamanan kurang mendukung maka hasil ternak menjadi berkurang, kata Bupati Ogan Komering Ulu Timur HM Kholid MD, di Palembang, Selasa.

Menurut dia, pihaknya sekarang mengembangkan kembali peternakan rakyat supaya sentra ternak di daerahnya dapat kembali lagi.

Apalagi sekarang ini pasokan daging untuk Sumsel selalu kurang terutama saat lebaran, sehingga sebagai daerah penghasil ternak tersebut perlu dikembalikan lagi, kata dia pula.

Dia mengatakan, untuk mengembalikan sebagai kabupaten penghasil ternak tersebut, pihaknya telah memaksimalkan sumber daya manusia di bidang peternakan.

Selain itu, pihaknya mengembangkan peternakan rakyat sistem kelompok, sehingga sapi yang dipelihara akan terjamin, ujar dia.

Selain itu, rutin berkoordinasi dengan aparat keamanan supaya ternak yang dikembangkan selalu terjaga, kata dia lagi.

Lebih lanjut dia menegaskan, pengembangan peternakan sangat penting meningat harga daging sekarang ini mahal dan tidak terjangkau masyarakat berpenghasilan rendah.

Pihaknya juga berupaya untuk menjadikan kabupaten ini sebagai pemasok daging untuk Sumsel terutama dalam menstabilkan harga daging. (Antarasumsel.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.