Header Ads

Bertemu PM Abe, Presiden Jokowi: Jepang Mitra Strategis Bagi RI

Baturaja Radio - Presiden Joko Widodo menerima kunjungan kenegaraan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe di Istana Kepresidenan Bogor. Dalam kesempatan itu, Jokowi mengaku membahas soal kerjasama yang menguntungkan bagi kedua negara.

Jokowi mengaku senang atas kedatangan Shinzo Abe ke Indonesia. Ini merupakan kunjungan pemimpin negara pertama di Indonesia pada 2017.

"Senang dapat bertemu kembali di awal tahun 2017 ini. Ini adalah kunjungan pemimpin negara pertama ke Indonesia, di tahun ini. Dalam kurun kurang dari dua tahun, saya dan Yang Mulia PM Abe telah enam kali bertemu. Hal ini menunjukkan pentingnya hubungan Indonesia dan Jepang," kata Jokowi usai melakukan perbincangan dengan Abe di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Minggu (15/1/2017).

Jokowi mengatakan, pertemuan tersebut penting dilakukan, terlebih di tengah berbagai perkembangan dunia saat ini. Mereka berdua juga membahas kerja sama yang menguntungkan Indonesia dan Jepang.

"Saya dan PM Abe telah membahas mengenai situasi baru dunia dalam pertemuan terbatas tadi. Dan, bagi Indonesia Jepang merupakan mitra strategis di berbagai bidang, terutama di bidang ekonomi, perdagangan dan investasi," jelas Jokowi.

"Dan, saya yakin dalam pertemuan ini kita akan membahas berbagai macam kerja sama yang menguntungkan kedua negara," tambah Jokowi (detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.