Header Ads

Ahok Tiba di Gedung Kementan, Siap Jalani Sidang Keenam

Baturaja Radio - Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tiba di Gedung Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan. Ahok yang mengenakan batik warna coklat ini siap menjalani sidang keenam.

"Ya hari ini sidang ke-6, perangkat sidang sudah pada hadir seperti hakim, jaksa dan terdakwa tadi lewat pintu utara gedung," Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada detikcom, Selasa (17/1/2017).

Ahok tiba pukul 08.25 WIB dengan mengenakan batik warna coklat. Dia berkomentar apapun dan bergegas masuk ke ruang tunggu persidangan tanpa melalui pemeriksaan metal detector. Persidangan ini dijadwalkan akan dimulai pukul 09.00 WIB.

Argo mengatakan pihaknya menyiagakan ribuan personel untuk mengamankan jalannya sidang. Hal yang sama disampaikan Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Purwanta. Dia mengungkap jumlah personel lebih detil yaitu 2.000 aparat. "Hampir 2.000 aparat dan lihat kondisinya ya. Jika massa banyak, akan terus bertambah personelnya. Tapi kita lihat situasinya ya," ujar Purwanta kepada detikcom.

Menurut dia, dua lajur Jalan RM Harsono yang kini ditutup akan dibuka jika polisi melihat konsentrasi jumlah massa yang mengawal sidang tak sebanyak sidang-sidang sebelumnya. "Massa ini kan seiring waktu berkurang, jadi nanti kita lihat kalau massa sedikit, mobil-mobil di luar akan kita masukkan ke dalam atau kita pepetkan ke kiri jalan," ujar Purwanta.
(detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.