Header Ads

PEMKAB OKU PERTIMBANGKAN TANGGUNG SETENGAH BIAYA KULIAH GURU

Baturaja Radio - Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), H Kuryana Azis mengaku sangat mendukung usulan Ketua PGRI Sumsel, Ahmad Zulinto yang ingin agar seluruh guru di daerah itu berpendidikan strata 1 (S1).

Menurut Kuryana, usulan Ketua PGRI Sumsel yang berharap agar Pemkab OKU menanggung 50 persen biaya pendidikan saat kuliah untuk meraih gelar S1 sangat bagus, dan sebagai kepala daerah tentu ingin agar kualitas pendidikan di daerahnya kedepan semakin baik.

"Usulan itu sangat bagus dan saya akan pelajari dahulu. Jika aturannya memang bisa, maka kebijakan untuk menanggung 50 persen biaya pendidikan para guru di OKU akan direalisasikan," tegasnya.

Bagi Kuryana, peningkatan kualifikasi pendidikan guru sangat penting untuk memajukan dunia pendidikan. Apalagi saat ini masih banyak guru di wilayahnya yang belum mengantongi ijazah S1.

"Rasanya senang sekali kalau kebijakan itu bisa direalisasikan. Namun sekali lagi kita lihat dulu aturannya bisa atau tidak," tegasnya.

Sementara Rektor Universitas Baturaja (Unbara), Dr Bambang Sulistyo juga mengatakan, pihaknya akan mempelajari usulan Ketua PGRI Sumsel yang meminta ke Unbara agar memberikan diskon 50 persen bagi seluruh guru yang ingin kuliah di kampusnya.

"Usulannya sangat bagus dan kami akan segera mempelajarinya," tandasnya.(rmolsumsel)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.