Header Ads

Siapa yang Dipilih Riedl untuk Gantikan Andik?

Baturaja Radio - Indonesia takkan diperkuat oleh Andik Vermansah pada laga leg kedua final AFF Suzuki Cup 2016 di markas Thailand. Siapa yang akan menggantikannya?

Andik dipastikan menepi dari laga yang dihelat Sabtu (17/12/2016) malam itu, setelah mengalami cedera Posterior Cruciate Ligament (PCL), ketika Indonesia menang 2-1 saat menjamu Thailand pada partai leg pertama di Stadion Pakansari, Rabu (14/12).

Untuk menempati posisi yang sebelumnya ditempati Andik, Pelatih Indonesia Alfred Riedl punya stok beberapa pemain lain. Zulham Zamrun dan Bayu Gatra, misalnya, yang posisi mainnya serupa dengan Andik.

Selain itu ada pula alternatif lain seperti menggeser Boaz Solossa ke sayap kiri, dengan posisi sebagai pemain depan ditempati Lerby Eliandry atau Ferdinand Sinaga.

Pertanyaan mengenai hal itu pun diajukan kepada Riedl di saat sesi konfrensi pers sebelum pertandingan. Tapi ia masih menolak untuk memberi bocoran.

"Tentu saja pemain lain akan menjadi menggantikan Andik. Saya akan bilang ke pemainnya dahulu, baru ke media," kata pelatih asal Austria itu.

Andik sendiri tetap menemani 'Skuat Garuda' untuk laga nanti. Ia sebenarnya sempat ingin memulihkan kondisi di Surabaya, tapi Syarif Alwi selaku dokter tim membujuknya untuk tetap ikut serta.

"'Meski tidak bermain, kehadiran kamu (Andik) tetap dibutuhkan dalam tim. Bisa membantu pemain lewat doa dan dukungan moral pada sesi latihan atau bahkan duduk di bench pemain'. Akhirnya, dia tidak jadi pulang dan memutuskan tinggal," kata Syarif Alwi yang akrab dipanggil Papi itu. (detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.