Header Ads

Ketika Ahok Bingung Soal Permasalahan Agama yang Dialaminya

Baturaja Radio - Basuki Tjahaja Purnama mengaku bingung dengan apa yang dialaminya saat ini. Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 2 itu merasa serba salah ketika akan membangun rumah ibadah.

"Saya sedang bangun masjid 2 hektare di Daan Mogot, Jakarta Barat, yang (umat) Kristen protes kenapa gereja enggak dibangun juga. Saya bilang saja karena gereja enggak bisa dipakai bareng. Mau aliran mana yang saya bangun, nanti pakai aliran saya pada protes lagi," kata pria yang karib disapa Ahok itu kepada pendukungnya di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (7/12/2016).

Tentang protes dari umat Kristen itu, Ahok mengaku sering mendapatkannya karena membangun banyak masjid tapi jarang membangun gereja. Bahkan, Ahok mengaku banyak umat Kristen yang menyebutnya ingin mengambil hati umat Islam saja.

"Orang Kristen bilang saya mau ambil hati orang Muslim, orang Muslim bilang saya menistakan agama," ucap Ahok.

"Surga enggak sampai, neraka lewat ini namanya," canda Ahok.

Terlepas dari itu, Ahok juga menjelaskan filosofi baju kotak-kotak yang digunakannya sejak menjadi cawagub DKI di Pilgub DKI 2012 bersama Joko Widodo. Menurut Ahok, baju kotak-kotak merupakan baju yang biasa dipakai oleh pelayan.

"Karena pegawai, baju kotak-kotak ini kan baju pelayan, baju kuli. Kalau kata Pak Djarot baju jongos," tutup Ahok. (detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.