Header Ads

Jokowi Minta Paspampres Tak Terlalu Batasi Interaksinya dengan Rakyat

Baturaja Radio - Presiden Joko Widodo meminta Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) bisa mengimbangi perkembangan zaman. Salah satunya terkait keinginan rakyat yang ingin beriteraksi langsung dengannya.

"Saya ingin mengingatkan agar Paspampres supaya juga dapat mengimbangi perkembangan zaman, mengimbangi kebutuhan zaman, baik dari sisi teknologi maupun metode pengamanan VVIP," kata Jokowi saat menyambangi Markas Komando Paspampres di Jalan Tanah Abang 2, Jakarta Pusat, Kamis (29/12/2016).

Jokowi mengatakan, saat ini rakyat ingin bisa berinteraksi langsung dengan Presiden, si pelaksana amanah rakyat. Untuk itu, Presiden mengingatkan agar Paspampres tetap meningkatkan kewaspadaan namun juga jangan terlalu membatasi rakyat yang ingin berinteraksi.

"Ingat, bahwa di masa sekarang rakyat ingin semakin tidak ada jarak dengan pimpinannya, antara diri mereka dengan pelaksana amanat rakyat. Jadi tetap setia waspada. Kesetiaan, kewaspadaan sangat diperlukan, tapi juga jangan terlalu membatasi rakyat jika ingin berinteraksi," ujar Jokowi.

"Kewaspadaan diperlukan, kesetiaan diperlukan, tetapi kedekatan dengan rakyat juga diperlukan. Sekali lagi bahwa zaman sudah berubah, harapan rakyat juga berubah, tantangan yang ada juga berubah. Jadi kita semuanya harus beradaptasi, kita semuanya harus menyesuaikan," imbuhnya.
(https://news.detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.