Banner

Banner
Pemkab OKU

Gerebek Terduga Teroris di Tangsel, Densus Temukan Bom Besar

Baturaja Timur - Detasemen Khusus 88 Antiteror Markas Besar Kepolisian RI menggerebek sebuah rumah kontrakan di Setu, Babakan, Tangerang Selatan, yang diduga dihuni tiga orang anggota jaringan teroris. Saat digerebek, tiga orang yang ada di rumah kontrakan tersebut melawan dengan melemparkan sebuah bom.

Beruntung, bom tidak meledak dan tiga terduga anggota jaringan teroris berhasil dilumpuhkan. Kepala Biro Penerangan Masyarakat Markas Besar Polri, Brigadir Jenderal Rikwanto, mengatakan, setelah berhasil melumpuhkan terduga teroris, tim Densus kemudian menyisir rumah kontrakan tersebut.

Dari penyisiran ditemukan sebuah bom berukuran cukup besar buatan tangan. "Tampak di situ (rumah kontrakan) ada bom yang cukup besar buatan tangan," kata Rikwanto saat menggelar konferensi pers di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (21/12/2016).

Menurut Rikwanto, saat melihat ada bom berukuran besar, tim Densus tidak berani mendekat. "Kemudian dilakukan pemanggilan Satuan Tugas Bom," kata dia.

Saat ini, menurut Rikwanto, bom besar tersebut tengah diteliti oleh tim Satgas Bom. (detik)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.